ASAHAN - Tim Basarnas Pos Tanjungbalai Asahan akhirnya menemukan jasad Diwa (10) bocah yang tenggelam di sungai Silau tiga hari yang lalu, Senin (12/3/2018) sore sekira pukul 17.00. Informasi dihimpun, sejak dilaporkan tenggelam pada Sabtu (10/3/2018) sekira pukul 17.00 lalu, warga sudah berupaya melakukan pencarian namun belum berhasil ditemukan. Pencarian melibatkan Tim dari Basarnas dan pada pencarian hari ketiga korban baru ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa lagi sekitar 1 Km dari lokasi pertama dinyatakan tenggelam.

Hal itu dijelaskan oleh Kordinator pencarian Rommy Ersa dari Basarnas Pos Tanjungbalai – Asahan saat dikonfirmasi.

"Pada pencarian hari ini, korban ditemukan dalam posisi tersangkut di batang kayu yang melintang di alur sungai Silau, kondisinya sudah tidak bernyawa lagi. Korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk urusan selanjutnya dan kami juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat sekitar yang ikut melakukan pencarian," jelasnya.

Terpisah, Kapolsek Kota Kisaran Iptu Rianto menyambut baik telah ditemukannya korban tenggelam di sungai Silau oleh Tim Basarnas dengan dibantu warga lainnya. Pihaknya berharap agar kejadian serupa tidak terulang kembali dan diimbau agar para orangtua untuk memperhatikan anak – anaknya agar tidak bermain di sungai tanpa pengawasan.

“Jangan biarkan anak – anak bermain atau mandi – mandi tanpa pengawasan, sebab bisa berbahaya,” imbaunya.