KISARAN - Dalam kunjungan kerjanya sejak Senin (5/3/2018), calon wakil gubernur Sumut Musa Rajekshah, selalu menyempatkan diri untuk blusukan ke pasar-pasar tradisional. Tujuannya, untuk mengetahui secara langsung kondisi pasar dan perekonomian yang ada di daerah tersebut. Sama seperti lawatannya ke Kota Rantauprapat kemarin, pria yang akrab disapa Ijeck itu juga blusukan ke Pasar Impres Kota Kisaran, Rabu (7/3/2018).

Blusukannya kali itu, dimulai dari menyapa pedagang pedagang ayam. Melihat usaha penggilingan daging, Ijeckpun mampir untuk ngobrol.

"Halo bang, ini giling daging untuk bikin bakso ya?" ujar Ijeck.

"Eh iya pak, biasanya orang yang mau bikin bakso ke sini dulu bawa dagingnya, jadi tinggal dimasak nanti," ucap seorang pria yang sedang menggiling daging itu.

Ijeck menjelaskan, usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) seperti ini sangat bagus. Karena selain menjanjikan, modalnya juga dinilai tidak terlalu besar. Ia menjelaskan, peningkatan ekonomi dalam sektor UMKM, juga merupakan fokus ERAMAS.

"Kita juga nantinya akan fokus pada peningkatan ekonomi masyarakat, terutama pada sektor UMKM kita," katanya.

Selepas berbincang dengan pria tersebut, Ijeck melanjutkan blusukannya. Para pedagang yang mengetahui kedatangannya itu antusias menyapa Ijeck. Terlihat seorang lelaki berkopeah putih langsung menghampiri Ijek.

"Pak Ijek pak Ijeck, saya kagum dengan bapak, saya juga pendukung bapak jadi wakil gubernur. Mainlah ke jualan saya pak, liat-liat ikan," ucapnya.