ASAHAN - Mobil mini bus jenis Toyota Avanza BK 1871 ZW tabrak truk Colt Diesel BK 8361 TO di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tidak jauh dari pintu gerbang Mapolres Asahan, Senin (5/2/2018) sekira pukul 16.30. Satu dari enam penumpang mini bus Avanza bernama Tukira (83) warga Kecamatan Beringin Kabupaten Serdang Bedagai tewas di tempat. Sementara lima orang lainnya mengalami luka cukup serius dan mendapat penanganan medis di rumas sakit terdekat. Kemudian sopir dan penumpang truk Colt Diesel hanya mengalami luka ringan. Korban dibawa ke rumah sakit terdekat guna mendapatkan perawatan.

Informasi dihimpun, kejadian berawal saat mobil mini bus yang dikemudikan Tukiran (40) melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Rantauparapat dan berusaha mendahului kendaraan yang ada didepannya. Ternyata secara bersamaan dari arah berlawanan datang truk sehingga terjadi tabrakan.

Mobil mini bus yang semula mengarah ke Medan jadi berbalik ke arah Rantauparapat akibat bertabrakan dengan truk yang melaju dari arah Medan.

”Keras kali benturannya, sehingga mobil Avanza itu berbalik arah seakan–akan satu arah dengan truk,” ujar warga di lokasi kejadian.

Pantauan awak media ini di lokasi kejadian kondisi mini bus bagian depannya ringsek dan roda sebelah kanan lepas. Begitu juga dengan truk Colt Diesel bagian depan sebelah kanannya juga hancur.

Petugas Sat Lantas Polres Asahan juga tampak sibuk mengatur arus lalulintas akibat terjadi antrian panjang dari kedua arah.

Sementara, dokter jaga di RSU Wira Husada Kisaran dr Sri Rahayu Saragi saat dikonfirmasi mengatakan, satu orang pasien yang diantar oleh pihak Kepolisian sudah dalam keadaan tidak bernyawa dan lima orang lainnya mengalami luka yang cukup serius.

“satu orang meninggal dunia dan lima orang luka serius,” jelas dokter itu.

Dalam kecelakaan ini, Tukira (83) meninggal dunia di tempat, sedangkan Widarso, Misiati, Tukiran, Sarwan dan Ratno Wijaya mengalami luka-luka.

Keenam korban yang menumpangi mobil mini bus itu seluruhnya warga Kecamatan Beringin Kabupaten Serdang Bedagai yang baru pulang dari rumah keluarganya di Pekan Baru Riau.

Hingga berita ini diturunkan belum didapat keterangan resmi dari pihak Sat Lantas Polres Asahan tentang kronologis serta keberadaan sopir serta penumpang truk naas tersebut.