PADANGSIDIMPUAN - Personel dari Satuan Lalu Lintas, Reskrim, Narkoba, dan Sabhara Polres Kota Padangsidimpuan bersama dengan personel TNI dan Satuan Pol PP Kota Padangsidimpuan, Sabtu (3/2/2018) malam menggelar Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) di depan Pos Kota Jalan Sudirman Padangsidimpuan. Pelaksanaan Operasi Cipkon ini, berkaitan dengan masa menjelang pelaksanaan Pilkada ataupun Pilgubsu serentak Tahun 2018 di Kota Padangsidimpuan.

Waka Polres Kota Padangsidimpuan Kompol JW Sijabat yang turun langsung memimpin operasi Cipkon malam ini. Kepada awak media, JW Sijabat menjelaskan, pelaksanaan operasi ini berkaitan untuk menjaga kekondusifan menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018 di wilayah hukum Polres Kota Padangsidimpuan.

"Kita menggelar Operasi Cipta Kondusif ini berkaitan dengan keamanan dan kondusifan jelang pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018 di wilayah hukum Polres Kota Padangsidimpuan," tegas Waka Polres.

Dalam cipkon ini, target mereka yakni tindak kriminalitas, narkoba dan kendaraan yang tidak memiliki kelengkapan maupun yang tidak sesuai aturan, baik dari segi kendaraan dan pengemudinya.

Operasi yang dimulai dari pukul 21.00-pukul 22.30, petugas tidak menemukan kriminal maupun narkoba, namun Satlantas Polres Kota Padangsidimpuan mengeluarkan sebanyak 38 surat tilang dan barang bukti yang diamankan berupa 26 unit sepeda motor yang tak memiliki kelengkapan, 6 SIM dan 6 STNK.