PADANGSIDIMPUAN- Isu dan rencana aksi 25/11 dan 2/12 masih terus bergejolak. Pihak aparat keamanan pun konsentrasi penuh guna mengantisipasinya. Bahkan, Kapolda Sumatera Utara dijadwalkan akan turun ke Padangsidimpuan guna menemui tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP M Helmi Lubis mengatakan, meski pada Jumat (25/11/201/) nanti tidak ada aksi yang dilakukan di wilayah hukumnya, namun pihaknya tetap siaga dan menjaga Kamtibmas seperti biasa. Bahkan terangnya, orang nomor satu di Kepolisian Sumatera Utara dijadwalkan akan datang ke Tabagsel dan mengunjungi Kota Padangsidimpuan.

"Jumat (25/11/2016) nanti, Kapolda juga akan ke Padangsidimpuan untuk turun dan bertemu dengan tokoh-tokoh agama, masyarakat," ungkap Helmi, Selasa (22/11/2016) dan menerangkan kunjungan Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel nanti sebagai langkah dan antisipasi terjadinya aksi-aksi yang tidak diinginkan.

Sebelumnya, kata Helmi, dalam seminggu belakangan ini, perwira menengah yang selalu berpenampilan sederhana ini juga sudah turun langsung dan bertatap muka dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada di wilayah hukumnya. Kegiatan yang merupakan arahan langsung dari Kapolri itu juga sebagai antisipasi terkait kondisi dan kejadian yang ada belakangan ini.

" Seminggu ini saya terus mendatangi para tokoh masyarakat, tokoh agama yang di di Padangsidimpuan. Selain meresmikan tiga pilar plus kamtibmas di 23 desa/kelurahan juga sambil berbagi informasi dgn para tokoh masyarakat," pungkas Kapolres dan menerangkan tiga pilar plus kamtibmas yang dimaksud yaitu Bhabinkamtibmas, Babinsa, kepala desa/kelurahan plus para tokoh agama, adat, dan pemuda.