SAMOSIR - Wakapolres Samosir, Kompol. Saut Tulus Panggabean, SH memimpin upacara wisudawan purna bakti personil Polres Samosir tahun 2024 di Lapangan Mako Polres Samosir, Senin (6/5/2024). Dikesempatan itu, Wakapolres menyerahkan piagam penghargaan kepada wisudawan sebagai bentuk penghargaan atas pengabdiannya selama bertugas di Polres Samosir dan dilanjutkan dengan acara ramah tamah.
 
Dalam pesan dan kesannya, personil wisudawan AKP. Hartono, menyoroti perjalanan panjang pengabdian selama 38 tahun mengabdi sebagai anggota Polri, dimana selama 2 tahun 7 bulan mengabdi di Polres Samosir sebagai Kasat Pol Airud.
 
Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Tuhan, orang tua, institusi Polri, istri, rekan-rekan, dan berbagai pihak yang telah mendukungnya selama bertugas. 
 
Ia juga menyampaikan kebanggaannya selama bertugas di Polres Samosir dengan pengalaman yang turut serta dalam pengembangan pariwisata Kabupaten Samosir. 
 
Masih kata Hartono, ke depan tugas Polri akan semakin berat karena adanya Pilkada serentak 2024.
 
"Saya berdoa semoga Pilkada ke depan bisa dilaksanakan dengan baik dan kemajuan pariwisata Kabupaten Samosir juga menjadi tugas utama kita anggota Polri di Kabupaten Samosir," ucap Hartono.
 
Ia juga berharap kepada para purna tugas lainnya untuk tetap menjaga tali silaturahmi, dan mengenang akar tempat mereka dibesarkan Polri.
 
Dalam momentum bahagia wisuda purna bakti anggota Polri Polres Samosir, Wakapolres menyampaikan bahwa pensiun adalah suatu fase yang tidak dapat dihindari oleh setiap pegawai negeri dan anggota Polri.
 
"Meskipun merasa kehilangan, fase ini harus dijalani dengan lapang dada. Masa pensiun bukanlah akhir dari pengabdian, namun menjadi momentum untuk kembali ke masyarakat dengan pengabdian dalam bentuk yang berbeda," ucap Saut Tulus Panggabean.
 
Wakapolres juga menyampaikan penghargaan yang tinggi dan terima kasih atas dedikasi, pengabdian, dan loyalitas wisudawan selama bertugas di Polres Samosir.
 
"Walaupun telah pensiun, namun saya meminta kepada Pak Hartomo bersama Polri untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada 2024 di tempatnya nanti maupun di Kabupaten Samosir", kata Wakapolres.
 
Pada acara purna bakti, Polres Samosir memberikan cindera mata kepada wisudawan AKP. Hartono dan ditutup dengan foto bersama. 
 
Menambahi, Kasi Humas Polres Samosir, Brigadir. Vandu P. Marpaung menyampaikan menunggu ada personil pengganti jabatan Kasat Polairud Polres Samosir, tugas tersebut diamanahkan kepada Kapolsek Simanindo, AKP. Nandi Butar-butar, SH.