MADINA - Peristiwa kebakaran mini bus di SPBU 14-229325 Natal, Panggautan, Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), beberapa waktu lalu menjadi perhatian polisi. Belakangan diketahui mobil yang terbakar tersebut biasa digunakan sebagai pengakut BBM. Hal itu sesuai keterangan Kasatpol-PP dan Pemadam Kebakaran Yuri Andri pasca kejadian.
 
Yuri menjelaskan mobil jenis Hijet 1000 terbakar sekira pukul 8:25 Wib dan berhasil dipadamkan petugas pemadam kebakaran sekira pukul 8:50 pada Selasa (23/4/2024) lalu.
 
Dari informasi petugas pemadam kebakaran kata Yuri mobil tersebut digunakan sebagai pengangkut BBM. Sementera penyebab kebakaran itu diduga mengalami arus pendek pada kelistrikan mobil tersebut.
 
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu namun keadaan mobil pengangkut BBM itu ludes terbakar. Dan menarik perhatian warga setempat.
 
"Iya benar, kebakaran mobil minibus di SPBU Natal tersebut baru bisa dipadamkan sekira pukul 8.50 WIB, setelah petugas pemadam kebakaran pos unit Natal menerima informasinya pada pukul 8.25 WIB. Untuk informasi yang didapat mobil terbakar itu biasa dibuat sebagai pengangkut BBM dan penyebabnya diduga korsleting pada mobil " kata Yuri.
 
Sementera itu Kapolsek Natal AKP Maraden Pakpahan mengatakan sekarang pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. Akan tetapi untuk bangkai mobil yang terbakar tersebut sudah berada di kantor Polsek Natal.
 
"Maaf masih kita lakukan penyelidikan, barang bukti (BB) sudah di Polsek, untuk lebih jelas langsung ke humas polres ya ," kata Kapolsek ketika dihubungi melalui WA-nya beberapa waktu lalu.
 
Sementara itu dari berita terkini soal mini bus yang biasa digunakan sebagai pengangkut BBM yang terbakar di SPBU 14-229325 Natal pihak kepolisian masih terus menyelidiki penyebab kebakaran tersebut.
 
Plh Kasi Humas Polres Madina sekaligus Kepala Bagian Operasional (KBO) Reskrim Ipda Bagus Seto SH menyampaikan, Senin (6/4/2024), untuk mendalami peristiwa mini bus yang terbakar di SPBU tersebut pihaknya masih terus melakukan penyelidikan.
 
Kata Bagus, paihaknya segera memanggil saksi-saksi yang berada ditempat kejadian termasuk juga memanggil pemilik mobil yang terbakar di SPBU tersebut.
 
"Kebakaran mini bus di SPBU Natal masih dalam proses penyelidikan, akan di undang saksi - saksi di TKP, serta pemilik mini bus yang terbakar untuk memberikan keterangan," ujar Ipda Bagus ketika dihubungi wartawan.