SIBOLGA - Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H Tahun 2024, Tentara Nasional Indonesia melaksanakan program Bazar Sembako Murah secara serentak di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke termasuk Lanal Sibolga. Lanal Sibolga mengadakan Bazar Sembako Murah di Lapangan Trisila Mako Lanal Sibolga, yang terdiri dari 12 stand yaitu stand Disperindag Sibolga, Bulog cabang Sibolga, dinas ketahanan Pangan Kota Sibolga, Bea Cukai Sibolga, UMKM Dapoer Tata, UMKM Kinanti, Alfa Midi, BNI Cabang Sibolga, Mandiri Cabang Sibolga, BRI Cabang Sibolga dan Stand Lanal.

Danlanal Sibolga, Letkol Laut (P) Robiyanto, S. H., M. Tr. Hanla sebelum melaksanakan pengecekan ke setiap stand bazar, di dalam wawancaranya bersama salah satu insan pers Sibolga-Tapteng mengatakan.

"Untuk harga di bazar ini tentu lebih murah dari harga normal yang biasa dijual diluar bahkan ada yang lebih murah 8 ribu rupiah dari harga biasanya, kami harap dengan begini masyarakat merasa terbantu dan merasakan kehadiran TNI Angkatan Laut khususnya Lanal Sibolga di sekitar mereka," kata Letkol Laut (P) Robiyanto.

Bazar Murah ini diselenggarakan dengan tujuan untuk Mengendalikan Inflasi Daerah sehingga masyarakat dapat berbelanja untuk memenuhi kebutuhannya dengan lebih mudah dan murah khususnya untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Adapun persyaratan yang harus di bawa masyarakat saat berbelanja berupa KTP yang selanjutnya di daftarkan di meja pendaftaran dengan tujuan agar proses belanja bisa berjalan dengan tertib dan aman.

Berikut sembako yang terjual, Beras 5 kg sebanyak 731 karung, Gula sebanyak 698 kg, 1.046 liter (Minyak Kita, Minyak Bimoly, Minyak Family dan Minyak Grandia), 200 kg tepung, 350 papan telor ayam, 50 dus (Supermi, Intermi, Indomie) 200 kaleng Sarden Gaga, Sarden Maya, Sarden Asahi, Sarden ABC)

150 dus Sirup Kurnia dan Sirup Marjan, kurang lebih 15 juta rupiah penukaran uang di stand Bank BRI dan Bank Mandiri dan ditambah lagi dari distributor Elpiji, Margarine dan Tepung.

Kegiatan Bazar murah ini juga didukung dan disupport oleh Pemerintah Kota Sibolga, Bank Indonesia Cabang Sibolga, Bank BRI Cabang Sibolga, Bank Mandiri Cabang Sibolga, Bulog Kota Sibolga dan Alfamidi.

Hadir dalam giat ini, Danlanal Sibolga, Ketua Cabang 3 Korcab 2 DJA 1 beserta pengurus, Ketua Persit KCK Koorcabrem 023 PD I/BB, Ketua Pia Ardhya Garni Ranting 04-23/D. I., Perwakilan Ibu Bhayangkara Polres Sibolga, Kepala PPN Sibolga serta prajurit dan PNS Lanal Sibolga dan masyarakat Sibolga.