PALAS - Polres Padanglawas (Palas) bersama Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan, melakukan sidak ke sejumlah SPBU di wilayah Kabupaten Palas, Selasa (2/4/2024). Sidak tersebut dilakukan guna memastikan pihak SPBU siap melayani permintaan konsumen selama libur dan mudik lebaran.

Kapolres Padanglawas,AKBP Diari Astetika,S.I.K melalui Kasat Reskrim, AKP Hitler Hutagalung,SH,MH mengatakan, pihak bersama pemerintah melalui Disperindag sudah melakukan sidak di tiga SPBU di sekitaran Sibuhuan.

Setiap SPBU yang dikunjungi pihaknya meminta dilakukan pemeriksaan takaran dan memastikan BBM tidak tercampur air.

" Sejauh ini, SPBU yang kita kunjungi takarannya telah sesuai dengan ketentuan yang ada," kata Hitler, di SPBU 14 227 348, Desa Hutalombang, Kecamatan Lubuk Barumun.

Ia menyebut, pihak SPBU memastikan stok BBM untuk lebaran aman namun terkendala pada pengiriman ke Palas,maka terjadi keterlambatan sebentar.

Sementara itu, Plt Kadis Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan, Fahri I Simamora mengimbau, pihak SPBU untuk mengutamakan pengisian BBM kepada pengendara roda dua dan empat menjelang arus mudik dan arus balik lebaran.

"Utamakan pengemudi kendraan untuk mengisi BBM, menjelang lebaran atau pasca lebaran nantinya," katanya.

Pihaknya juga sudah menyurati beberapa SPBU untuk tidak melakukan kecurangan dan tidak melayani pembeli dengan diregen tanpa surat ijin.