SIBOLGA - Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Sibolga, Letkol Laut (P) Robiyanto, S. H., M. Tr. Hanla memimpin upacara kenaikan pangkat 9 Personil Lanal Sibolga, di Lapangan Apel Trisila Mako Lanal Sibolga, Senin (1/4/24). Kenaikan pangkat merupakan wujud penghargaan dari pimpinan TNI Angkatan Laut atas prestasi yang telah ditunjukkan selama mengemban tugas dan tanggung jawab pada jabatannya yang wajib dan di syukuri.
 
Di samping itu seiring dengan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi maka tuntutan serta tanggung jawab akan menjadi semakin berat, oleh karenanya seorang prajurit dituntut untuk selalu meningkatkan kemampuan sesuai dengan profesinya menjaga sikap dan perilaku serta mampu memberikan suri tauladan dalam kehidupan sehari-hari. 
 
Danlanal Sibolga Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Sibolga, Letkol Laut (P) Robiyanto, S. H., M. Tr. Hanla mengatakan. Kenaikan pangkat di lingkungan TNI Angkatan Laut merupakan wujud kepercayaan dan kehormatan kepada personil yang dinilai memiliki prestasi, kapabilitas, loyalitas dan dedikasi yang tinggi kepada organisasi TNI Angkatan Laut khususnya Lanal Sibolga. 
 
"Maka kenaikan pangkat ini juga merupakan bagian dari sistem konsisten yang berkesinambungan serta didasarkan dengan penilaian objektif terhadap persyaratan-persyaratan yang telah ditentukan," kata Letkol Laut (P) Robiyanto.
 
Kepada 9 personil Lanal Sibolga yang melaksanakan kenaikan pangkat yaitu terdiri dari 8 personil Bintara dan 1 personil Tamtama serta di dampingi para istri. Upacara ini di ikuti oleh seluruh personil Lanal Sibolga serta Ketua dan Pengurus Jalasenastri Cabang 3 Korcab II DJA 1.