PALAS - Wakapolres Padanglawas (Palas) Kompol Sugianto, S.Pd, menghadiri kegiatan kunjungan safari ramadhan Pemkab Palas yang dipimpin Pj Bupati Palas, Edy Junaedi, S S,STP, M.Si.

Kegitan safari ramadhan berlangsung di Masjid Al Muhajirin Desa Ujung Batu III,Kecamatan Hutaraja Tinggi,Jumat(29/3/2024).

Rombangan Safari Ramadhan ke Desa Ujung Batu III, disambut Tokoh Masyarakat H.Sugito yang juga Ketua Pujakesuma Palas dan Plt. Camat Hutaraja Tinggi, Lomo Manippo Siregar, Kepala Desa Ujung Batu III, Indra Sigit Prasetya dan para kepala desa lainnya.

"Melalui kegiatan safari ramadhan ini diharapkan dapat meningkatkan silaturahmi dan ukhuwah islami sesama umat muslim di Kabupaten Palas,"kata Kompol Sugianto.

Ia juga menyampaikan pesan kamtibmas, bulan ramadhan yang penuh berkah dan hidayah ini menjadi momentum untuk meningkatkan kebersamaan dengan menjaga kekondusifan yang memberikan rasa aman dan nyaman.

Kata Sugianto, peran serta dan partisipasi masyarakat dalam menjaga kekondusifan di ramadhan ini menjadi kunci terciptanya kesejukan dan kenyamanan.

Dikatakan, kegiatan safari ramadhan sebagai momen yang tepat untuk saling bersilaturrahmi dan mempererat tali persaudaraan antar umat beragama.

Menurutnya, safari ramadhan ini juga salah satu wujud untuk mempererat silaturahmi dan komunikasi antara Forkopimda, tokoh agama dan warga masyarakat di wilayah Kabupaten Palas.

“Kegiatan ini, dapat mempererat tali silaturahmi antara aparat kepolisian, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam memperkuat harmoni dan kedamaian," imbuhnya.

Dikesempatan itu, Wakapolres juga memberikan nomor telepon melalui WhatsApp yang bisa dihubungi masyarakat, 0821 6510 5392 dan 0813 9642 8789, apabila ada indikasi gangguan kamtibmas.

Sebelumnya, Pj. Bupati Padanglawas, Dr. Edy Junaedi Harahap, S.STP,M.Si mengajak,umat muslim untuk meningkatkan ukhuwah islami dan mempererat tali silaturahmi dibulan ramadhan.

"Mari kita manfaatkan bulan ramadhan dengan kegiatan positip yang bermanfaat dengan memperbanyak amal ibadah dibulan yang penuh keberkahan ini untuk kebahagian dan kedamaian,"harapnya.

Di kegiatan safari ramadhan tersebut, Pj Bupati menyerahkan bantuan ambal sajadah dan pemberian santunan kepada anak yatim.