PALAS - Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Padanglawas(Palas) kunjungi Desa Ujung Batu III, Kecamatan Hutaraja Tinggi,Jumat(29/4/2024) sore.
Kunjungan tim safari Pemkab ini dipimpin Pj Bupati Palas,Dr. Edy Junaedi Harahap, S.STP., M.Si bersama unsur Forkopimda dan sejumlah pimpinan OPD jajaran pemerintah daerah.

Pj Bupati Palas,Edy Junaedi mengajak, elemen masyarakat untuk memanjatkan rasa syukur atas rahmat dan karunianya, sehingga dapat berkumpul bersama dikegiatan safari ramadhan ini.

Dikatakan, bulan ramadhan merupakan bulan yang ditunggu tunggu oleh seluruh umat islam di dunia, termasuk juga kita yang berada di Kabupaten Palas.

Kata Edy Junaedi, bulan ramadhan selalu dimanfaatkan oleh siapapun untuk meningkatkan amal ibadahnya. Semoga ibadah di bulan suci ramadhan ini akan membawa keberkahan, kebahagiaan, kedamaian, dan kesejahteraan dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

"Masih segar dalam ingatan kita bersama, bahwa dua tahun sebelum ini ,dibulan puasa ramadhan dengan nuansa berbeda karena pandemi Covid -19,sehingga kita tidak bisa berkumpul seperti ini,"kata Edy Junaedi.

Ditambahkan, disaat pandemi Covid -19,masyarakat muslim juga sulit melaksanakan shalat tarawih dimasjid -masjid karena ada aturan pemerintah dan fatwa ulama untuk mencegah penyebaran wabah Covid -19.

Oleh karenanya, kata Edy Junaedi, kita patut bersyukur kepada allah subhanahu wata’ala dua tahun terakhir ini kita kembali bisa menjalankan ibadah secara berjamaah dam safari ramadhan adalah sebagai ajang silaturrahim antara sesama umat muslim.

Ia juga berpesan, jadi ramadhan tahun ini sebagai ajang transformasi kesadaran (ruhaniyah) agar kita lebih peka dan peduli pada sesama.

" Dibulan ramadhan ini,mari kita manfaatkan sebagai ajang perbaikan diri dengan meningkat amal ibadah dan bersedekah," ajaknya.

Dikesempatan safari ramadhan itu, Pj Bupati menyerahkan bantuan sembako dari pimpinan PT Assera Petrolindo Gemilang Wes Kampar Indonesia sebanyak 50 paket.

Bersama penyerahan sembako, Pj Bupati juga menyerahkan ambal sajadah dan santunan kepada anak yatim dari Pemkab Palas.

Tausiyah ceramah agama disampaikan oleh Al -Ustadz, H.Jamasi Gulo mengajak,umat muslim untuk memanfaat ramadhan sebagai instropeksi diri untuk lebih mendekat diri kepada Allah SWT.

"Mari kita perbanyak ibadah dengan aktivitas yang bermanfaat untuk menambah ketaqwaan dan keiman kita sebagai umat muslim dibulan ramadhan yang penuh berkah ini," pesannya.

Turut hadir mendampingi Pj. Bupati Palas Wakapolres Palas, Kompol Sugianto, S.Pd, Para Asisten, Kapolsek Sosa, Iptu Muliadi.