PALAS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padanglawas (Palas) menggelar kegiatan buka puasa bersama dengan anak yatim dan pemberian santunan. Kegiatan buka puasa bersama dan santunan anak yatim berlangsung di Sekretariat KPU Palas,Jalan Listrik Sibuhuan,Jumat (29/3/2024) sore.Hal ini dilakukan sebagai wujud rasa kepedulian sosial KPU Palas terhadap sesama.

Sebelum acara buka puasa, dilakukan doa bersama agar seluruh tahapan pemilu tahun 2024 sampai dengan penetapan calon terpilih dan penetapan kursi DPRD Kabupaten Palas di pemilu serentak 2024 berjalan sukses dan lancar.

Ketua KPU Kabupaten Palas,Indra Alamsyah didampingi Komisioner KPU, Hamid Zumary Hasibuan dan Muhammad Ananda Mardin Harahap mengatakan, kegiatan buka puasa bersama dan pemberian santunan ke anak yatim dilakukan secara serentak oleh KPU seluruh Indonesia.

Hal itu sesuai surat edaran Sekretaris Jenderal KPU RI Nomor 1312 tanggal 25 Maret 2024, perihal santunan dan buka puasa bersama dengan anak yatim dilingkubgan KPU.

Kata Indra Alamsyah,dimana KPU secara hierarkis telah membangun tradisi baru, yaitu doa bersama dan santunan bagi anak yatim.

"Santunan dan buka bersama serta doa,dilakukan sebagai wujud berbagi sedikit rezeki dan rasa kepedulian terhadap anak yatim dibulan ramadhan yang penuh berkah," katanya.

Bulan ramadhan menjadi momen yang baik untuk bersedekah dan berbagi dengan anak yatim yang ikut mendoakan KPU agar sukses dan lancar dalam proses menghadapi sengketa perselisihan hasil pemilu, pungkas Indra Alamsyah.