MADINA - Desa Saba Jambu Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal (Madina), menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT - DD) triwulan I tahun 2024. Penyaluran itu dilaksanakan di MDTA Dahru Ikhsan desa tersebut.

Sebelumnya warga penerima manfaat ini terlebih dahulu mengisi absen yang telah disediakan oleh panitia desa, kemudian satu persatu masyarakat dipanggil untuk menerima bantuan berupa uang sebanyak 600 ribu rupiah per keluarga penerima manfaat (KPM).

Kepala desa Saba Jambu Khoirul Andi menyebutkan, untuk penyaluran BLT triwulan I, desa Saba Jambu lah yang pertama melakukan penyaluran BLT dari sejumkah desa yang ada di Kecamatan Panyabungan. Setiap KPM mendapatkan 600 ribu rupiah.

"Dari sejumlah desa yang ada di kecamatan Panyabungan, Alhamdulillah desa Saba Jambu merupakan yang pertama menyalurkan BLT, dimana setiap keluarga penerima manfaat mendapatkan 600 ribu rupiah." ucapnya.

Dia juga menambahkan, selama ramadhan, mulai hari Rabu ini, didepan kantor gedung Merah Putih akan kita hidangkan takjil gratis selama tiga hari dalam seminggu, yang dibuka mulai pukul 17.30 wib dengan jumlah seratus porsi. Maka bagi warga yang berpuasa silahkan di ambil sesuai kebutuhan nya. Dan pada jelang lebaran nanti, kita lakukan pemotongan hewan lembu untuk dibagi bagikan kepada warga, seperti yang sudah dilakukan sebelumnya.

Pada kesempatan ini Andi berpesan, agar warga bisa memanfaatkan BLT yang diterimanya itu untuk menutupi kebutuhan, mengingat ini bulan ramadhan, dan menjelang lebaran, pergunakanlah dengan sebaik baiknya, " tutupnya.

Camat Panyabungan Miswar Pulungan dalam sambutannya, hadirnya BLT ini sebagai bukti kepedulian negara terhadap masyarakat, dimana negara hadir untuk mensejahterakan masyarakat, jadi teringat BLT ini mohon lah di pergunakan dengan sebaik baiknya, apa lagi ini menjelang lebaran, pergunakanlah untuk kebutuhan pokok, "ucap Miswar.

Penyaluran bantuan langsung tunai di desa Saba Jambu ini terpantau aman dan lancar, tidak ada kendala dalam penyalurannya.

Acara penyaluran BLT ini dihadiri oleh Camat Panyabungan, Babinkamtibmas dan Babinsa beserta pendamping lokal desa beserta perangkat desa Saba Jambu.