PALAS - SMA Negeri 1 Barumun,Kabupaten Padanglawas(Palas) menggelar perpisahan 225 siswa kelas XII, dihalaman sekolah tersebut,Selasa(5/3/2024). Kegiatan perpisahan dan pelepasan siswa dihadiri Pj Bupati Palas,Dr.Edy Junaedi,S.STP,M.Si dan dirangkai pelepasan balon dan penampilan tari kreasi kontemporer,tari wonderland dan tor-tor serta penampilan Taekwando.


Kepala SMA 1 Barumun, Ikhsanul Nasir Hasibuan S.Ag,MM mengucapkan, selamat datang dan terima kasih atas kehadiran Pj.Bupati Palas Dr.Edy Junaedi SSTP, M.Si.

"Siswa yang mengikuti perpisahan dan pelepasan sebanyak 225 siswa kelas XII," katanya.

Ia berharap, moment pelepasan siswa ini diharapkan meningkatkan silaturrahmi dan mempererat ikatan tali persaudaraan dengan masyarakat.

“Untuk anak didik kami yang akan menyelesaikan masa belajarnya di sekolah ini. Jangan berpuas diri, tingkatkan terus pendidikannya hingga kejenjang yang lebih tinggi," pesannya.

Dia menambahkan,peserta didik agar tetap menjaga nama baik SMA N 1 Barumun,jadilah generasi bangsa yang memiliki akhlak dan moral yang baik sebagai tauladan ditengah masyarakat.

Dikesempatan itu, Pj Bupati Palas,
Dr.Edy Junaedi SSTP, M.Si berpesan, alumni lulusan SMA 1 Barumun dapat menunjukan sikap baik dan berakhlak ditengah masyarakat.

Diharapkan, lingkungan SMA N 1 Barumun itu tidak hanya mengajar siswa berilmu tetapi juga mendidik siswa berakhlak mulia.

" Setelah lulus dari SMA N 1 Barumun ini,harus ingat slogan sskolah yang mencetak generasi bangsa yang hebat ,bermartabat harus melekat dijati diri masing -masing," pesannya.

Edy Junaedi juga berharap, siswa yang akan mengkahiri masa belajar di SMA N 1 Barumun,agar menjadi teladan ditengah masyarakat.

"Kembangkan ilmu.pengetahuan bidang keagamaan yang telah diajari selama mengikuti pendidikan di SMA Negeri 1 Barumun dengan program subuh berjemaah agar tetap melekat pada diri setiap siswa,setelah tamat nantinya," pungkasnya.