MEDAN - Pemko Medan kembali meraih penghargaan Adipura Kategori Kota Metropolitan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Selasa (5/3/2024). Penghargaan ini diraih, setelah 12 tahun gagal bahkan sempat meraih predikat kota terjorok dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia di akhir 2019.
 
Penyerahan penghargaan tertinggi dari Kementerian LHK ini dihadiri Wakil Presiden Republik Indonesia Prof Dr (HC) KH Ma’ruf Amin. 
 
Penghargaan tersebut diserahkan Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Drs Alue Dohong SE MSc PhD didampingi Direktur Jenderal Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 Rosa Vivien Ratnawati SH MSc kepada Wali Kota Medan diwakili Kadis Lingkungan Hidup Kota Medan Muhammad Husni.
 
Disebutkan Wali Kota Medan, penghargaan ini diraih berkat kerjasama seluruh stakeholder dan instansi terkait dalam hal pengelolaan dan penanganan sampah di Kota Medan, terutama masyarakat yang berpartisipasi aktif dalam menjaga dan peduli terhadap kebersihan lingkungannya masing-masing. 
 
“Terima kasih kepada seluruh pemerhati lingkungan dan pemerhati sampah di Kota Medan, atas partisipasi dan dukungan serta kolaborasi yang telah dilakukan dalam pengelolaan maupun penanganan sampah di Kota Medan sehingga Kota Medan kembali meraih penghargaan Adipura Tahun 2023,” katanya.