PALAS - Kapolres Padanglawas (Palas) AKBP Diari Astetika,S.I.K, memimpin apel pelepasan BKO Brimob pengamanan pemilu serentak di Kabupaten Palas. Apel pelepasan personel BKO Brimob Siantar Sumut di halaman Mapolres Palas, Jumat(1/3/2024) yang akan kembali ke kesatuan.

Personel Brimob yang di BKO untuk pengamanan pemilu serentak di Kabupaten Palas berjumlah 25 orang personel atau 1 SST.

“Alhamdulillah berkat bantuan dari rekan-rekan, situasi wilayah Kabupaten Palas relatif aman. Dari 801 TPS yang tersebar di 303 desa plus 1 kelurahan diwilayah di 4 Polsek, situasi relatif terkendali tanpa gangguan kamtibmas yang signifikan,"kata Kapolres,AKBP Diari Astetika,S.I.K.

Dikatakan, ada sedikit gangguan kecil dalam bentuk protes, tetapi tidak sampai ke arah kekerasan yang memerlukan tindakan khusus.

AKBP Diari Astetika mengucapkan, terima kasih atas keikhlasan dan tanggung jawab tugas yang diemban dalam pengamanan pemilu serentak 2024.

"Selamat bertugas kembali di kesatuan,atas nama Polres Palas meminta maaf,jika selama bertugas disini ada yang kurang berkenan dihati para rekan-rekan," ucap Kapolres.

Atas sinergi dan kerjasama yang baik antara aparat keamanan serta masyarakat,lanjutnya, dalam upaya
menjaga keamanan dan kelancaran proses demokrasi di wilayah Kabupaten Palas sebagai wujud komitmen dalam tugas pengamanan.

"Atas kerja keras dari rekan-rekan personel BKO Brimob dalam mengamankan Pemilu 2024 diwilayah hukum Polres Palas,sehingga proses pemilu berjalan dengan aman,lancar dan demokrasi," ujarnya.

Ditambahkan, atas kerjasama yang baik terwujudnya keamanan mulai dari pemungutan suara berjalan dengan aman dan lancar berkat kerja sama dan sinergi yang baik dari semua pihak, sehingga masyarakat merasa nyaman dengan keberadaan di TPS.

"Tugas pengamanan telah selesai, selanjutnya personel BKO Brimob akan kembali ke kesatuan untuk tugas pengabdian bagi negara dan bangsa," pungkasnya.