Toba - Kecelakaan Lalu Lintas antara Suzuki Ertiga kontra bus penumpang PT.Lalupa Karona Ternalem terjadi di Jalan Lintas Umum Medan menuju Tarutung KM 197-198 tepatnya di Desa Jangga Toruan, Kecamatan Lumban Julu, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara, Rabu (21/02/2024) sekira pukul 13.30 Wib. Kasat Lantas Polres Toba Iptu Nanang Kusumo melalui Kasi Humas AKP Bungaran Samosir kepada wartawan lewat telepon selulernya saat dikonfirmasi Kamis, (22/02/2024) membenarkan adanya kejadian Kecelakaan Lalu Lintas antara Suzuki Ertiga kontra bus penumpang PT.Lalupa Karona Ternalem di Jalan Lintas Umum Medan menuju Tarutung KM 197-198 tepatnya di Desa Jangga Toruan, Kecamatan Lumban Julu.

AKP Bungaran menjelaskan, Hasil lidik tim penyidik Laka Lantas Polres Toba diketahui dari keterangan beberapa saksi korban, Mobil Suzuki Ertiga Nomor Polisi BK 1178 EG yang dikemudikan Abdul Karim Sitompul (50) membawa penumpang 5 orang dan sebelum kejadian kecelakaaan terjadi datang dari arah Medan menuju Tarutung.

Setibanya di TKP, mobil Ertiga disaat melaju berjalan terlalu ke Kanan ruas badan jalan, yang mengakibatkan bertabrakan dengan Mobil Bus penumpang PT.Lalupa Karona Ternalem bernomor Polisi BK 7135 UD yang dikemudikan Jawalter Sitanggang (45) warga Desa Batu Manumpak, Kecamatan Pangaribuan, Kabupaten Taput yang seaat sebelum peristiwa terjadi datang melaju dari arah Tarutung (Kab.Taput) menuju Medan (arah berlawanan).

Dalam peristiwa tersebut akibatnya pengemudi mobil Ertiga mengalami benturan di dada dan 4 Orang penumpang nya Syawaluddin Pardede (64) dan Mesrawaty Boru Harahap (59) mengalami benturan di dada. Keduanya telah menjalani perawatan medis di rumah sakit Mitra Medika Medan.

Sedangkan 2 penumpang mobil Ertiga lainnya Makmur Siregar (63) mengalami patah tulang lengan sebelah kiri dan Derlinawati (58) mengalami benturan di kepala serta mengalami pergeseran tulang panggul. kedua korban sudah di bawa ke Rumkit Putri Hijau Medan untuk menjalani perobatan medis.

Dalam peristiwa kecelakaan tersebut pengemudi mobil Bus PT.Lalupa Karona Ternalem tidak ada mengalami luka. Namun kondisi kedua kendaraan mengalami rusak parah di bagian depan.

Guna pemeriksaan Hukum lebih lanjut kedua kebdaraan yang terlibat kecelakaan sudah di amankan oleh Sat Labtas Polres Toba di Mapolres Toba.tandas AKP Bungaran.