BATUBARA - Lapas Labuhan Ruku menyelenggarakan kegiatan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1445 H bagi warga binaan. Kegiatan yang bertema "Dengan Momentum Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW, Kita Jadikan Sholat untuk meningkatkan iman dan taqwa serta memperkuat jalinan Kebersamaan dan Persatuan Demi terwujudnya ASN yang berakhlak" yang diselenggarakan di Lapangan Lapas Kelas II A Labuhan Ruku, Kamis (22/02/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat tali persaudaraan dan kerukunan antarumat beragama, serta mengingatkan para warga binaan akan pentingnya peristiwa Isra Mi'raj dalam sejarah Islam.

Turut hadir dalam acara ini Kepala Lapas Labuhan Ruku, Alexa, beserta jajaran. Petugas Lapas Labuhan Ruku ikut serta
dalam kegiatan ini sebagai bentuk dukungan dan komitmen Lapas Labuhan Ruku dalam memberikan pelayanan kepada warga binaan.

Kegiatan tersebut diawali dengan Pembacaan Ayat Suci AL- Quran oleh Ust Ahmad Khumaidi, Pembacaan Sari Tilawah , Kata sambutan Perwakilan Dari Warga Binaan, serta sambutan Kalapas Kelas IIA Labuhan Ruku.

Kepala Lapas Kelas II A Labuhan Ruku Alexa berharap dengan adanya pelaksanaan Memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah dapat mengingatkan kita kembali akan peristiwa penting sejarah perjalanan baginda Rasulullah SAW dalam waktu satu malam dengan membawa hadiah istimewa untuk menjalankan Shalat Lima Waktu Kepada Umatnya.

“Melalui peristiwa Isra Miraj yang diperingati tiap tahunnya diharapkan mampu memberikan nilai-nilai kebaikan bagi warga binaan menjadi pribadi yang lebih baik lagi dimasa mendatang,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pemberian Tausiah dalam memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah Oleh Ustad.Fahmi Arif S.S.Pd. Al-Hafizh.

Beliau menyampaikan tentang pentingnya menjadi seorang pribadi yang ikhlas dan sabar dan meneladani akhlak Rasulullah Saw sehingga, para warga binaan dapat
bersabar lagi, tetap husnuzon pada alloh SWT akan ujian yang kalian hadapi, Kata Ustadz Fahmi Arif.

"Jangaan mengeluh apa yang kalian alami sekarang, belajarlah lebih ikhlas dan lebih bersabar lagi, tetap husnuzhon pada Allah SWT akan ujian yang kalian hadapi", Ujar Ustadz Fahmi.

Kegiatan peringatan Isra Mi'raj ini diakhiri dengan doa bersama. Semangat ukhuwah dan kerukunan umat yang tercipta diharapkan dapat terus dijaga dan diperkuat, tidak hanya di dalam Lapas Batang tetapi juga di masyarakat luas.