PALAS - Sejumlah wajah baru calon anggota legislatif untuk DPRD Kabupaten Padanglawas(Palas) bermunculan  di Pemilu serentak  2024. Salah satu pendatang baru caleg DPRD Kabupaten Palas dari Partai Demokrat, Achyar Hidayat Hasibuan nomor urut 11,hasil perhitungan sementara berdasar rekapitulasi C Partai Demokrat,hingga hari ini sudah mengantongi suara pribadi sebanyak 3.524 suara.

Achyar Hidayat Hasibuan maju dari Daerah Pemilihan(Dapil) III Palas meliputi Kecamatan Sosa julu, Ulu Sosa, Sosa, Hutaraja tinggi, Batang Lubu Sutam dan Kecamatan Sosa Timur. Dengan jumlah 282 TPS dengan jumlah pemilih mencapai 64.000 lebih pemilih.

Ketua tim pemenangan, Parmonangan Hasibuan,Minggu(18/2/2024) menegaskan, berdasarkan rekapitulasi formulir C yang dikumpulkan saksi dan Partai Demokrat, Achyar Hidayat Hasibuan bisa dipastikan lolos ke DPRD Kabupaten Palas, dengan raihan suara tertinggi di Dapil III Palas.

"Menurut rekap formulir C, yang dikumpulkan dari seluruh saksi untuk dapil III, suara total yang pribadi yang dikantongi sebanyak 3.524 suara,"katanya.

Dikatakan, dimana untuk caleg Partai Demokrat, Achyar Hidayat Hasibuan nomor urut 11 meraup suara sebanyak 3.524 suara.

"Dengan total raihan suara tersebut, dipastikan Achyar Hidayat Hasibuan, lolos melenggang ke DPRD Kabupaten Palas dengan suara tertinggi di Dapil III dan kemungkinan akan terus bertambah mengingat rekapitulasi penghitungan suara belum selesai", tambahnya.

Sebagai wajah baru, Achyar Hidayat Hasibuan baru memulai ingin berkarir di politik mengunakan perahu Partai Demokrat.Tetapi kepiawaian maju sebagai kontestan sebagai calin legislatif atas permintaan masyarakat asal tempat tinggalnya di Desa Aek Tinga,Kecamatan Sosa.

Mahasiswa UMSU semester 4 ini, mencoba karir politik dengan ikut sebagai kontenstan calon legislatif pada pemilu serentak tahun 2024,ternyata memiliki ektabilitas yang baik dimata masyarakat dengan meraup peroleh suara terbanyak dari Dapil III.

Keikut sertaannya untuk berkecimpung dalam dunia politik,Achyar Hidayat Hasibuan merupakan seorang mahasiswa UMSU ini atas dukungan masyarakat Kecamatan Sosa dan Hutaraja Tinggi.