MADINA - Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Khoirul Amri(Ateng) mengatakan caleg PDIP Perjuangan dari Dapil 5 merebut satu kursi di DPRD Madina, hasil perolehan  suara Pemilu 2024. Hal itu ia samapaikan sesuai data perolehan suara yang masuk ke rekab DPC- PDIP Perjuangan atau BSPN Madina.

" Terimakasih kepada Warga Pemilih di Dapil 5 Madina, sesuai hasil C1 yang masuk, salah satu Kursi DPRD Madina Dapil 5, akan diduduki oleh PDI Perjuangan," ujar Ateng, Jumat (16/2/2024) di kantornya.

Ateng juga menyebut caleg dari sejumlah partai didapil 5 akan menempati 9 kursi, antaranya caleg dari partai Gerindra 2 Kursi.

Kemudian Nasdem 1 kursi, PKB 1 kursi, PKS 1 kursi, Demokrat 1 kursi, Hanura 1 kursi, Golkar atau PPP kemungkinan 1 Kursi.

" Data itu pun didapati dari ahasil C1 yang diterima DPC- PDIP dan BSPN PDI Perjuangan Mandailing Natal," ungkapnya.

Meski demikian pihaknya tetap manghormati hasil pengumuman resmi dari KPUD Madina nantinya.

Ateng menyampaikan bahwa pihaknya dari BSPN Madina, terus mengkawal suara yang telah masuk melalui C1 yang sudah masuk. Dan tidak tertutup kemungkinan suara caleg PDIP di Madina masih bertambah sebab sejumlah suara dari TPS belum juga masuk C1-nya.

"Tapi kita optimis satu kursi untuk caleg PDIP di dapil 5 hasil pemilu 2024 ini, " ujarnya.

Dia menambahkan PDIP Madina dapat merebut kembali kursi dari dapil 5 pada priode 2024-2029, setelah pemilu periode 2014-2019 adalah sesuatu kebanggaan.

Dan ini adalah menandakan bahwa PDI Perjuangan bisa berjaya di Kabupaten untuk memperjuangkan aspirasi masyrakat yang lebih baik kedepan.

"Sekali lagi terimakasih kepada masyarakat Mandailing Natal, PDI Perjuangan tetap dipercaya membawa aspirasi yang lebih baik," katanya.