LANGKAT- Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH menerima audiensi Ketua PWI Langkat M. Darwis Sinulingga bertempat di rumah dinas Bupati Langkat, Kamis ( 15  /02/2024). Ketua PWI Langkat pada kegiatan itu didampingi Wakil Ketua R. Fadli Sirait S.Sos, Sekretaris Budi Zulkifli SH, Bendahara Sukardi F Bakara, S.Sos dan Anggota Mawardi Surbakti

Audiensi ini membahas mengenai pemberangkatan pengurus PWI Langkat mengikuti puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang diadakan di Ancol, Jakarta Utara.

Ketua PWI Langkat M. Darwis Sinulingga mengatakan HPN tahun 2024 mengangkat tema “Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa”.

Tema ini dipilih, kata Darwis sebagai respons terhadap suasana pesta demokrasi dalam pemilu 2024, di mana Indonesia memilih presiden dan wakil presiden, serta anggota legislatif.

Selain membahas peringatan HPN, PWI Langkat juga meminta dukungan Plt Bupati Langkat untuk mewujudkan cita-cita wartawan di Langkat untuk membuat perumahan wartawan.

Lahan yang digunakan untuk membangun perumahan itu merupakan eks HGU PTPN II yang berlokasi di kelurahan Kwala Bingai kecamatan Stabat.

Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin siap mendukung penuh pengurus PWI Langkat yang akan berangkat mengikuti puncak peringatan HPN tahun 2024.

Terkait program perumahan wartawan, Ondim sapaan akrab Syah Afandin juga menyambut baik program ini.

Semoga dengan terwujudnya perumahan wartawan ini bisa meningkatkan kesejahteraan wartawan yang ada di Langkat.

Sebab wartawan terang Ondim adalah mitra strategis pemerintah. Karena itu, Ia sangat berharap wartawan bisa membantu pemerintah untuk menyebarkan luaskan berita pembangunan di negeri bertuah ini.

Turut mendampingi Plt Bupati, Sekretaris Daerah Amril, S.Sos. M.AP
Plt Kadis Kominfo H. Sutrisuanto, S.Sos. M.AP serta Staf Khusus Bupati H. Syahrul.*