PALAS - Pasangan calon Presiden -Wakil Presiden,Prabowo Subianto -Gibran Rakabuming Raka nomor urut 02 Unggul di 4 TPS Desa Tanjung Baru,Kecamatan Batang Lubu Sutam dengan persentase 62 persen. Di TPS 01 Desa Tanjung Baru,Kecamatan Batang Lubu Sutam, calon Presiden dan Wakil Presiden pasangan Anis Baswedan -Muhaimin Iskandar nomor urut 01 meraih, 80 suara dan pasangan Prabowo -Gibran Rakabuming Raka nomor urut 02 meraih,116 suara dan pasangan Ganjar Pranowo -Mahfud MD nomor urut 3, hanya meraih 3 suara.

Di TPS 02 di Desa Tanjung Baru, perolehan suara calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 meraih, 72 suara dan nomor urut 02 meraih, 146 suara dan pasangan nomor urut 03 meraih,2 suara.

Selanjutnya, di TPS 03 di Desa yang sama, perolehan suara untuk pasangan presiden dan wakil presiden nomor urut 01 meraih, 79 suara, nomor urut 02 meraih, 126 suara dan nomor urut 03 meraih, 2 suara dan di TPS 04 pasangan calon presiden -wakil presiden nomor urut 01 meraih,60 suara,pasangan nomor urut 02 meraih, 89 suara dan pasangan nomor urut 03 meraih, 3 suara.

Dari 4 TPS di Desa Tanjung Baru,Kecamatan Batang Lubu Sutam, pasangan calon presiden -wakil presiden Anies Baswedan -Muhaimin Iskandar meraih total suara,291 suara,sedangkan pasangan calon presiden -wakil presiden pasangan Prabowo Subianto -Gibran Rakabuming Raka meraih total suara,477 suara dan calon presiden -wakil presiden pasangan Ganjar Pranowo -Mahfud MD meraih total suara hanya 10 suara.

Hasil monitoring pelalsanaan pemilu di sejumlah TPS oleh PJ Bupati Palas,Edy Junaedi mengatakan, tingkat pastisipasi masyarakat di pemilu ini termasuk cukup baik mencapai 70 persen kehadiran untuk menyalurkan hak pilih dan mencoblos di TPS.

"Kita berharap, pelaksanaan pemilu di wilayah Kabupaten Palas berjalan aman dan tertib sesuai harapan kita bersama,"ujarnya,Rabu(14/2/2024).

Ia menambabkan, apapun hasil pemilu ini,jangan karena perbedaan pilihan dukungan menimbulkan komplik ditengah masyarakat.

"Beda pilihan dan dukungan didalam berdemokrasi merupakan kewajaran,namun jangan terpecah belah dan tetap menjaga kekondusifan dengan baik sebagai bentuk partisipasi dalam berdemokrasi,"pungkasnya.