PALAS - Hasil Quick Qount atau perhitungan cepat Pilpres pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02,sementara unggul dalam hasil perolehan suara di Kabupaten Padanglawas(Palas). Informasi yang dihimpun dari Desk Pemkab Palas ,untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, sampai saat ini pukul 19.04 WIB masih unggul perolehan suara 61 persen dengan perolehan suara, 44.068 suara.

Sementara itu, pasangan Anis Baswedan -Muhaimin Iskandar nomor urut 01 perolehan suara 36 persen dengan perolehan, 26.250 suara dan pasangan Ganjar -Mahfud MD dengan persen 3 persen dengan perolehan, 2379 suara.

"Hasil perhitungan cepat sementara sampai saat ini, perolehan suara masih di menangi pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden 02," kata Kabag Tapem Setdakab,Sainal Abidin Nasution.

Dia menyebutkan, dari 397 TPS dari 801 TPS se Kabupaten Palas yang tersebar di 303 desa dan 1 kelurahan, surat suara sah yang masuk sebanyak, 72.697 lembar atau 40,75 persen.

"Sampai saat ini,pasangan capres dan cawapres nomor urut 02,masih unggul di Kabupaten Palas," ujarnya,Rabu(14/2/2024).

Sebelumnya,Pj Bupati Palas,Edy Junaedi melakukan monitoring di 14 TPS yang berlokasi di Pasar Ujung Batu,Kecamatan Sosa dan Kecamatan Barumun bersama Forkopimda.

"Hasil monitoring disejumlah TPS,antusias warga pemilih yang datang ke TPS cukup baik mencapai persentase sekitar 73 persen," katanya.


Ia juga mengimbau, warga untuk menggunakan hak pilih di pesta demokrasi ini sebagai bentuk partispasi masyarakat mensukseskan pemilu yang jurdil dan berintegritas.

"Antusias warga menggunakan hak pilih menjadi salah satu kesuksesan pemilu didaerah Kabupaten Palas," jelas Edy Junaedi.

"Kami berharap,semua wrga yang terdaftar sebagai pemilih dapat menyalurkan hak pilih untuk memilih pemimpin bangsa dan perwakilan rakyat di tingkat pusat,provinsi dan daerah," tambah.