TOBA - KPUD Toba mendistribusikan logistik Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 ke Kecamatan di wilayah tersebut, Sabtu (10/2/2014). Pemberangkatan awal logistik Pemilu ini dihadiri langsung Kapolres Toba AKBP Wahyu Indrajaya SH, S.I.K selaku Karo Ops Res Operasi Mantap Brata Toba (OMB) serta didampingi beberapa PJU jajaran Mako Polres Toba.
 
Logistik pemilu ini, dilepas Ketua KPUD Kabupaten Toba Sugar Fernando Sibarani.
 
Kapolres Toba, menyampaikan, pendistribusi logistik pemilu ini diharapkan berjalan lancar. Logistik ini akan diterima badan Adhock KPU di kecamatan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sekaligus memastikan pemilu akan berjalan dengan aman, lancar, sukses dan integritas.
 
Dalam kesempatan ini, Kapolres Toba juga memberikan arahan kepada para sopir pengangkut logistik sekaligus melakukan pengecekan terhadap truk yang digunakan sebagai armada. 
 
Dalam kesempatan tersebut AKBP Wahyu menegaskan seluruh personil yang bertugas harus melaksanakan pengawalan dan pengamanan dengan baik serta memastikan semua logistik pemilu yang dikirimkan sampai ke lokasi tujuan dengan aman dan baik. 
 
Ketua KPUD Kabupaten Toba menyebutkan tahapan pendistribusian logistik ini dimulai hari ini,Sabtu (10/2/2024) dan dijadwalkan berlangsung hingga 13 Februari 2024.
 
Untuk Logistik yang didistribusikan, hari ini dikirimkan kepada 5 kecamatan. Masing-masing Kecamatan Habinsaran sebanyak 310 Kotak menggunakan 2 truk Kendaraan pengangkut dengan personil pengawal Bripda Bintang Pardosi dan Bripda Hotma Silaen
 
Kecamatan Nassau sebanyak 175 kotak diangkut dengan 2 truk kendaraan pengangkut dan di kawal dengan 2 personil Bripda David Nahor Mnaurung dan Bripda Joseph Sitorus. 
 
Kecamatan Borbor sebanyak 150 kotak di angkut dengan 2 truk kendaraan pengangkut dan di kawal 2 personil Bripda Roy Ganda Siahaan serta Bripda Marie Vieri Pasaribu
 
Kecamatan Pintupohan Meranti sebanyak 130 kotak diangkut menggunakan 1 truk dan di kawal oleh 2 personil Bripda Crespo Panjaitan dan Bripda Oliver Milala. 
 
Kecamatan Ajibata sebanyak 155 Kotak diangkut menggunakan 1 truk dan di kawal dengan 2 personil Bripda Julius Butarbutar dan Bripda Defri Simajuntak. 
 
Seremonial pelepasan logistik Pemilu 2024 dihadiri Bupati Toba Ir Poltak Sitorus, Kabag Ops Polres Toba AKP David Sinaga, SH,MSi, Danramil 17/Balige Kapten Inf B. Siboro, Komisioner KPU Kabupaten Toba Helderia Purba, Riduan Marpaung.
 
Erikson Sitorus, Komisioner Bawaslu Toba Daniel Sharon Pasaribu, Sekretaris KPU Kabupaten Toba Rikardo Butarbutar, Kasat Intelkam Polres Toba Iptu Jhon Lister Siahaan, Kasubbag Logistik KPU Toba Mardon Sinaga, Kasubag Teknis KPU Toba Mindo Simbolon.