BATUBARA - Gerakan Pemuda Ansor Batu Bara mengawal penuh dengan hati nurani Pj Bupati dan Kapolres Batu Bara dalam kegiatan menyerahkan bantuan 250 paket beras dan 150 bantuan uang tunai kepada ratusan masyarakat di Kecamatan Tanjung Tiram. Kegiatan berlangsung di Masjid Ar-Rahman Aceh Sepakat, Desa Pahlawan Kecamatan Tanjung Tiram, Sabtu (10/2/2024).
 
Ketua Ansor Batu Bara Irham Ovic mengapresiasi Ketua Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama (PC NU) Batu Bara dalam melaksanakan Dzikir & doa bersama dalam rangka menyambut harlah NU ke 101 Pemilu Damai Tahun 2024 demi mewujudkan Batu bara bangkit bersatu. 
 
"Tanjung tiram desa pantai, dipukul ombak samudera biru, mari ciptakan pemilu damai, untuk Batu bara bangkit bersatu. Begitulah kira kira tujuan kegiatan ini," ujarnya.
 
Pihaknya mengaku sudah mengerahkan pasukan untuk mengkawal PJ Bupati Batu Bara dan Kapolres Batu Bara, karena ini komitmen bersama demi menciptakan pemilu sejuk aman bahagia.
 
Sementara, Ketua PC NU Batu Bara H Bakhtiar berharap, Pemilu 2024 ini terlaksana dengan baik, aman dan damai di Kabupaten Batubara, dan sebagai warga NU siap ikut mewujudkan Kamtibmas yang damai bersinergi dengan pihak kepolisian dan pemerintah, diminta atau tidak diminta tetap merupakan keharusan warga NU untuk melaksanakannya.
 
Sementara, penyerahan bantuan langsung diberikan Pj Bupati Nizhamul didampingi Kapolres Batubara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb dan Ketua PC NU Batubara serta rombongan sejumlah pejabat Pemkab dan Polres Batu Bara.
 
Dalam kesempatan itu Pj Bupati Nizhamul berpesan kepada masyarakat penerima bantuan agar ikut menjaga situasi kondusif menjelang dan pasca hari pemungutan suara.
 
“Mari kita jaga situasi agar tetap aman dan kondusif menuju 4 hari pemungutan suara ini, sehingga pemilu di Kabupaten Batubara lancar tanpa hambatan, dan untuk kita semua mari datang ke TPS memberikan hak suara, sebagai mayarakat yang baik tentu harus berpartisipasi mensukseskan pemilu ini," ujarnya.
 
Disamping itu Kapolres Batu Bara menyampaikan akan terus melaksanakan cooling system ke masyarakat untuk mewujudkan pemilu damai dan siaga menjaga kamtibmas.
 
“Menjelang hari masa tenang pemilu mari sama-sama terus menjaga Kamtibmas, bersama mewujudkan Pemilu yang aman dan damai, terlepas pilihan masing-masing individu siapapun pemimpin yang terpilih nantinya merupakan putra, putri terbaik bangsa Indonesia, gunakan hak pilih saudara berparsipasi sukseskan pemilu 2024 ini,” tandasnya.