JIKA ANDA membutuhkan laptop handal untuk desain grafis atau sekedar ingin berada di kasta lebih tinggi di tangga sosial, laptop dari Apple adalah barang yang wajib anda miliki.

Sudah banyak laptop dari Apple yang dijual di pasaran, salah satunya adalah MacBook Air 13 inci.

Lantas, apa saja spesifikasi Macbook Air M2 dan harganya? Untuk lebih jelasnya mari kita simak ulasan selengkapnya dibawah ini:

1. Desain

Yang menjadi kelebihan dari Apple MacBook air adalah bodinya yang ramping dan elegan. Perangkat ini memiliki ketebalan 11,3 mm dan berat sekitar 1,2 kg.

2. Layar

MacBook Air M1 dibekali layar berukuran 13,6 inci (diagonal) dengan lampu latar LED dan teknologi IPS, resolusi bawaan 2560 x 16664 pada 224 piksel per inci, dan kecerahan hingga 500 nits.
Layarnya bisa diandalkan, karena kualitasnya yang sangat baik di kelasnya, menawarkan kecerahan tinggi dan tampilan warna yang sangat baik, sehingga cocok untuk kebutuhan grafis.

3. Prosesor

Untuk performa, laptop dari Apple ini menggunakan chip M2 yang diklaim mampu meningkatkan kecepatan CPU hingga 18% dan GPU hingga 35% dibandingkan generasi sebelumnya.

Laptop ini didukung dengan chip M2, dan CPU 8 inti (4 inti performa dan 4 inti efesiensi), GPU 10 inti, dan Mesin Neural 16 inti. Bukan hanya itu, Apple juga turut menyematkan RAM 8GB dan masih bisa diperbesar hingga 24GB.

Bahkan, Apple mengklaim bahwa chip M2 dilengkapi dengan mesin pengolah media baru dan ProRes untuk mendukung proses pengeditan video.
Yang menjadi kelebihan lainnya dari prosesor M2 ini adalah dapat berjalan dengan lebih senyap. Bahkan, pada aktivitas yang demanding sekalipun.

4. Kamera

Tampilan perangkat juga mendukung tingkat kecerahan maksimum 500 nits dan gamut warna lebar (P3). Laptop dengan layar yang cukup lebar ini memiliki bagian depan yang digunakan sebagai kamera beresolusi HD (1080 piksel) atau wadah FaceTime.

5. Baterai

Dari segi daya, laptop ini memiliki kapasitas baterai LiPo 49,9 W/h, dan mampu menjalankan pemutaran film aplikasi Apple TV hingga 18 jam atau berselancar di internet selama 15 jam. MacBook Air M1 dikemas dengan adaptor baterai berkoneksikan USB tipe-C pada daya 30 W.

6. Fitur unggulan

Untuk mendukung kebutuhan multimedia dan kreativitas layar MacBook Air 13 inci menyediakan hingga 1 miliar warna. Dengan demikian, akurasi visual dapat lebih diandalkan.

Fitur pendukung lainnya adalah dua port Thunderbolt, jack audio 3,5mm, dukungan pengisi daya magnet MagSafe, Bluetooth 5.0, Wi-Fi 6 802.11, Touch ID (Sensor sidik jari) sebagai sistem keamanan perangkat, Magic keyboard backlit dan Force Touch Trackpad.

Bukan hanya itu, laptop yang satu ini juga dilengkapi sistem audio dengan 6 speaker yang mengelilingi laptop. Hal ini tentunya akan membuat pengalaman mendengar lagu, menonton film, hingga melakukan pengeditan video menjadi lebih apik. Ditambah dengan tiga mikrofon algoritma beamforming.

7. Pilihan Warna

Yang menariknya, laptop ini tersedia dalam 4 pilihan warna menawan dan masing-masing dilengkapi dengan kabel pengisian daya Magsafe berwarna senada. Adapun 4 pilihan warna tersebut adalah Sliver, Starlight, Abu-abu, dan Midnight.

8. Harga

Berikut harga Macbook Air M2:

- Macbook Air M2 256GB – Rp 18.000.000


Untuk mendapatkan produk di atas, anda bisa membeli di Blibli. Ada banyak keuntungan yang bisa anda dapatkan dengan berbelanja di Blibli.com. Selain harganya yang lebih murah, ongkos kirimnya juga gratis.