PADANGSIDIMPUAN - Guna menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan serta pengendalian inflasi bahan pokok di Kota Padangsidimluan. Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan & Koperasi  Kota Padangsidimpuan menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM). Kali ini GPM digelar pelataran Pasar Saroha Padang Matinggi, Senin (5/2/2024).

Pj Wali Kota Padangsidimpuan Letnan Dalimunthe meninjau langsung kegiatan GPM mengatakan bahwa GPM ini akan terus diupayakan untuk dilakukan secara berkelanjutan.

Hal ini tidak lain, guna mengatasi inflasi harga bahan pangan di tengah-tengah masyarakat.

"Ini merupakan langkah-langkah proaktif Pemko Padangsidimpuan," katanya

"Tentunya perlu didukung oleh semua pihak, dalam rangka menjaga stabilitas harga pangan. Sekaligus aksesibilitas masyarakat dalam pemenuhan bahan pangan, dengan memperoleh harga yang murah dan terjangkau," tambah Letnan Dalimunthe.

Ianya berharap bisa melaksanakan secara rutin dan berkelanjutan.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan & Koperasi Kota Padangsidimpuan Ridoan Pasaribu menguraikan, harga kebutuhan pokok yang dijual pada GPM kali ini, yaitu beras Rp 53.000/sak isi 5 kg, gula pasir Rp 16.000/kg, Minyak Goreng Kemasan Merk Kita Rp. 14.000/kg, Minyak Goreng Curah Rp. 15.000/kg, Tepung Terigu Rp. 6.500/kg.

Dia juga menuturkan kegiatan tersebut merupakan upaya antisipasi, mitigasi dan pelaksanaan penanggulangan kekurangan pangan dan pengendalian inflasi.

“Sasaran dari Gerakan Pangan Murah ini adalah masyarakat yang rentan terhadap ketahanan pangan dan dampak dari inflasi,” tutupnya.***