PALAS -  Kapolsek Barumun Tengah Polres Padanglawas (Palas) Iptu Elimawan Sitorus, SH, MH, mengingatkan peserta didik untuk menjauhi narkoba yang merusak masa depan anak bangsa. Hal itu disampaikan Kapolsek, saat memimpin apel pagi di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Palas di Binanga, Kecamatan Barumun Tengah, Sabtu(3/2/2024).

Iptu Elimawan Sitorus mengatakan, kegiatan ini dalam rangka penyuluhan hukum, tertib berlalulintas dan penyalahgunaan narkoba terhadap peserta didik dilingkungan madrasah.

Di kesempatan itu, ia menyampaikan, pesan-pesan Kamtibmas dan tertib berlalulintas ke peserta didik MAN 2 Palas, khususnya bagi siswa yang memakai kenderaan bermotor agar mematuhi peraturan lalulintas dan tertib berlalu lintas.

"Sebagai pelajar harus disiplin dan mematuhi peraturan berlalulintas dengan tidak mengendari sepeda motor secara ugal-ugalan dijalan raya," pesannya ke peserta didik.

Kapolsek Barumun Tengah berpesan, kepada peserta didik, jika tidak patuh terhadap peraturan lalulintas saat mengendari sepeda motor,tentu resikonya akan berakibat kecelakaan yang merugikan diri sendiri dan orang lain.

Dikesempatan itu, ia juga mengingatkan, pesta demokrasi pemilu 2024 sudah diambang pintu, sehingga siswa yang sudah memiliki hak pilih sebagai pemilih pemula diharapkan menyalurkan hak pilih sesuai hati nurani.

"Jangan mudah termakan isu sara maupun berita hoax di berbagai media sosial (Mensos). Beda pilihan, jangan sampai menimbulkan perselisihan di tengah masyarakat," ucapnya.

Karena itu, lanjutnya, ia mengajak untuk menjalin hubungan silaturrahim dan komunikasi yang baik, untuk mewujudkan Pemilu Jurdil berkualitas dan berintegritas

Dia juga mengingatkan, peserta didik di MAN 2 Palas ini harus menolak tegas bahwa narkoba itu musuh bersama serta menolak segala bentuk peredaran semua jenis narkotika, terutama dilingkungan madrasah.

Bila mengetahui informasi terkait peredaran dan penyalahgunaan narkoba, supaya langsung menghubungi call center polri 110 atau langsung ke ke nomor WhatsApp Kapolres 082165105392 dan 081396428789, untuk segera ditindaklanjuti.