PALAS - Dua kado istimewa dipersembahkan Plt Bupati Padanglawas (Palas) drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu,C.Ht,MM,M.Si,MH, diakhir masa jabatan yang resmi berakhir 11 Ferbuari 2024. Plt Bupati Kabupaten Palas yang mulai menjabat Oktober 2021 lalu, setidaknya ada dua kado istimewa yang menjadi capaian di akhir pemerintahan dengan tagline Kabupaten beriman, cerdas, sehat, sejahtera dan berbudaya (Bercahaya).
 
Kedua kado istimewa tersebut; disahkan Perda Pondok Pesantren tentang fasilitasi penyelenggaraan Pondok Pesantren di Kabupaten Palas.
 
Serta perubahan status empat ruas jalan di Kabupaten dari status jalan provinsi menjadi jalan nasional sepanjang 95,02 Km yang ditetapkan sesuai Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang telah bertahun -tahun diperjuangkan.
 
Sepanjang 95,02 Km ruas jalan mulai di Kabupaten Palas sampai batas Provinsi Riau telah resmi ditetapkan melalui keputusan Menteri PU dan Perumahan Rakyat dengan Nomor : 367 /KPTS/M/2023 tentang rencana umum jaringan nasional tahun 2020-2040.
 
Keberhasilan ini tidak terlepas kerja keras pemimpin daerah yang terus mendorong kemajuan daerah untuk lebih dilirik ditingkat provinsi dan nasional sebagai indikator mewujudkan kemajuam yang sejajar dengan kabupaten lainnya di Sumatera Utara.
 
"Dua kado istimewa ini, telah kita berhasil diraih. Mudahan - mudahan ini menjadi indikator bagi daerah Kabupaten Palas kedepan yang membawa manfaat bagi kesejahteraan masyarakat dan mendorong kemajuan yang lebuh baik," ujar kaban Bappeda Tri Yanta, Sabtu (3/2/2024).
 
Kepiawaian kepemimpinan Plt Bupati, lanjutnya, mempersembahkan dua kado istimewa ini menjadi kado terindah diakhir masa jabatan pak Plt Bupati, drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht,MM,M.Si,MH.
 
Ditambahkan, kedua prestasi yang dicapai tersebut, sudah dipastikan menjadi prestasi yang dipersembahkan di akhir masa jabatan Plt Bupati sebelum mengakhiri jabatannya pada 11 Ferbuari 2024 ini.
 
Sementara itu, Ketua Badan Pemangku Adat (BPA) Kabupaten Palas, Sutan Parlindungan Hasibuan menyampaikan hal senada.
 
Menurutnya, dua kado istimewa yang dipersembahkan Plt Bupati Palas menyentuh kepentingan kemaslahatan yang bermanfaat untuk kesejahteraan dan kemajuan Kabupaten Palas kedepan.
 
"Kita sebagai masyarakat, patut mengapresiasi keberhasilan prestasi yang dipersembahkan Plt Bupati untuk kemajuan pemerintah yang berhasil mewujudkan harapan masyarakat untuk prasarana dan sarana infrastuktur jalan yang berubah status menjadi jalan nasional," ucapnya.
 
Keberhaaikan ini sambungnya, menjadi aspek penilaian bagi masyarakat bahwa dibawah kepemimpinan H.Ahmad Zarnawi Pasaribu, mampu memperjuangan perubahan status jalan provinsi menjadi jalan nasional yang sudah bertahun - tahun diusulan kepemerintah pusat.
 
"Seorang pemimpin yang bekerja, akan memberikan kontribusi bagi daerah yang dipimpinnya untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat," tutupnya.