TAPSEL - Puluhan ribu masyarakat Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) ramaikan kampanye akbar Anies Baswedan. Kampanye Akbar ini diikuti masyarakat Kabupaten Mandailing Natal, Kabupaten Tapanuli Selatan, Kabupaten Padang Lawas Utara, Kabupaten Padang Lawas dan Kota Padang Sidempuan.

Kampanye Akbar pasangan nomor urut 1, Anies-Cak Imin itu digelar di lapangan Pompes Baharuddin Raja Najugal, Kecamatan Muara Tais, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Kamis (1/2/2024).

Pantauan sosumut.com, sejak pukul 08.00 WIB, terlihat masyarakat berbondong-berbondong menuju lokasi kampanye akbar Anies Rasyid Baswedan.

Bahkan sebelum pukul itu, sudah banyak warga sekitar dan simpatisan Parpol sudah berada memadati lapangan lokasi kampanye Akbar menunggu kedatangan calon presiden RI 2024.

Sebelum Anies tiba dan menaiki panggung kampanye, salah satu masyarakat Kabupaten Mandailing Natal, Rahmi mengatakan dengan adanya kampanye akbar ini, Paslon nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar, bisa mendapat hati masyarkat.

"Hingga meraih suara terbanyak di Tabagsel," ujarnya.

Sementara itu, Anies Rasyid Baswedan terlihat datang mengenakan kemeja putih bercelana panjang warna hitam tiba dilokasi kampanye Akbar sekira pukul 10.30 WIB.

Ribuan warga menyambut kedatangnya dengan sorakan 'Anis Presiden'.

Massa yang terlihat membawa atribut poster, spanduk bertuliskan 'Perubahan' dan berbagai bendera partai pendukung yang berkibar sepanjang jalan hingga dilokasi kampanye.

Anies selanjutnya menyapa masyarakat Tabagsel seraya menjelaskan mengetahui betul kondisi daerah Tabagsel.

"Saya tahu, daerah Tabagsel ini kaya akan sumber daya alam dan pertanian seperti karet banyak di sini. Dan juga daerah ini penghasil emas," ujar Anies Rasyid Baswedan.

Calon Presiden berjargon 'Perubahan' ini juga merinci rencana kedepannya untuk wilayah Tabagsel.

"Jika harga karet tidak menentu, maka perlu kita lakukan perubahan untuk kesejahteraan petani. Dan juga untuk kedepan kita akan memprioritaskan pembangunan wilayah Tabagsel kedepan untuk pemerataan dan keadilan pembangunan," pungkas Capres nomor urut 01 ini yang disambut teriakan 'Anis Presiden' oleh masyarakat di lokasi kampanye.

Anis Baswedan yang diusung Partai Nasdem, PKS, PKB dan Partai Ummat ini diatas panggung tampak didampingi Ketua TKD Sumut Edi Rahmayadi, Jubir Timnas Amin Bakhtiar Ahmad Sibarani dan TKD Kota Padangsidimpuan Roby Agusman Harahap, serta seluruh partai politik dan TKD se Tabagsel.

Sementara itu, usai Kampanye Akbar Anies Rasyid Baswedan, salah satu Relawan AMIN, Umar K Lubis mengatakan kedatangan Calon Presiden, Anies pada hari ini di daerah Tabagsel adalah sebuah kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Tabagsel yang sangat merindukan sosok beliau.

"Terbukti tadi masyarakat berdesak-desakan menghadiri Kampanye Akbar Anis-Muhaimin. Kampanye beliau dihadiri lintas generasi. Mulai dari generasi millenial hingga emak-emak dan orang2 tua yg sangat antusias dengan kedatangan beliau," ujar Umar K. Lubis.

Dia pun berharap, kiranya kedatangan beliau secara langsung ke Tabagsel ini dgn melihat langsung daerah ini serta melihat antusiasme masyarakat pendukungnya.

"Kiranya akan jadi pertimbangan khusus utk menjadi prioritas pembangunan jika nanti beliau terpilih menjadi Presiden. Dan itu juga dijanjikan beliau saat tadi Orasi Kampanye," pesannya.

Senada juga dikatakan Relawan Millenial dan sala satu Mahasiswa Hukum UMTS Benny Nainggolan mengatakan, kami mahasiswa milenial merasa bangga kedatangan Capres yang mengusung Perubahan.

"Karena itu sesuai dgn visi mahasiswa sebagai "Agent of change" Atau Agen Perubahan," katanya.

"Kita sudah muak dengan kondisi hukum dan perpolitikan bangsa ini yang hanya mementingkan kelompok mereka semata," tambahnya.

Dikatakannya, Pak Anies menjadi satu-satunya Capres yang berani melakukan debat terbuka dgn mahasiswa dan memberikan kebebasan berbicara bagi siapapun, jika beliau terpilih.

"Kiranya agenda perubahan yang beliau usung benar-benar akan mampu merubah kondisi bangsa ini menjadi lebih baik jika nanti Beliau terpilih," tutupnya.***