TAPSEL - Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu mengatakan kesuksesan pesta demokrasi Pemilu 2024 ditentukan dari tingkat partisipasi masyarakat yang datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). Menurutnya, monitoring dan evaluasi (Monev) perlu dilaksanakan untuk dan menyukseskan kontestasi Pemilu Serentak 2024.
 
Oleh karena itu, kata Bupati Pemkab Tapsel akan terus ikut melaksanakan monev gelaran Pemilu Serentak 2024 yang diselenggarakan pada 14 Februari 2024 mendatang.
 
"Mari kita tingkatkan partisipasi pemilu tanggal 14 bulan 2 ini. Harus ada kerjasama dari semua pihak untuk menyosialisasikan kepada masyarakat," kata Bupati Dolly di Kantor Lurah Hutasuhut, Selasa (30/1/2024).
 
Jika semua pihak bekerjasama dalam meningkatkan partisipasi Pemilu 2024 secara masif, ia mengaku optimis masyarakat akan berpartisipasi aktif dalam Pemilu Serentak 2024.
 
"Ujungnya kegiatan Monev ini bisa menunjang partisipasi masyarakat yang tinggi. Selain itu, kita semua berharap Pemilu 2024 berjalan aman, lancar, dan sukses dan damai, selain itu, melalui kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan partisipasi pemilih dan mempersatukan bangsa," ungkapnya.