PALAS - Ketua Bawaslu Kabupaten Padanglawas (Palas) Alex Sabar Nasution  melakukan monitoring bimbingan teknis (Bimtek) Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pemilu yang digelar KPU Palas, di Aula Hotel Al Marwah Sibuhuan. Di kegiatan monitoring tersebut, Bawaslu mengapresiasi KPU Palas yang memberikan pembekalan kepada KPPS guna memahami tanggungjawab tugas dan fungsinya.
 
Alex Sabar Nasution menyampaikan dengan adanya bimtek bagi KPPS ini, tentu memberikan manfaat dan kontribusi untuk mewujudkan demokrasi yang berintegritas dan berkualitas.
 
"Dengan adanya pembekalan ke KPPS ini, tentu menambah wawasan pengetahuan dalam pelaksanaan tugas pemungutan dan perhitungan suara (Putungsura) di H Pemilu 2024 ini," ujar Alex, Rabu (31/1/2024).
 
Dikatakan, monitoring ini untuk penguatan pengawasan guna meningkatkan semangat ke jajaran Panwascam dalam  melaksanakan tugas pengawasan pemilu.
 
Ia juga mengingatkan, petugas KPPS tetap menjaga integritas dan netralitas sebagai penyelenggara pemilu serta menjaga nama baik KPU Palas.
 
"Bekerjalah dengan baik sesuai tugas dan fungsi sebagai petugas pemungutan dan perhitungan suara guna mewujudkan pemilu jurdil, aman dan kondusif dalam mensukseskan pesta demokrasi," pungkasnya.