LANGKAT - Plt. Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH diwakili Sekertaris Daerah Kabupaten Langkat H. Amril Nasution, S.Sos, M.Ap menghadiri Acara Malam Penganugerahan Yong Ganas Award Tahun 2024, bertempat di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Minggu (28/01/2024).


Malam Penganugerahan Yong Ganas Award Tahun 2024 memberikan penganugerahan kepada sosok dan tokoh inspiratif dari wilayah Langkat dan Binjai dengan 26 Nominasi diantaranya tokoh peduli sosial, peduli lingkungan, peduli UMKM, peduli pendidikan, kesehatan dan bidang lainnya.

Dalam penganugerahan ini Plt. Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH mendapat penganugerahan sebagai Tokoh Peduli Sosial.

Pimpinan Metro Langkat Binjai Darwis Sinulingga menyampaikan bahwa Award ini harus jadi motivasi untuk semua.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Langkat dan semua pihak yang membantu mensukseskan acara ini," ucap Darwis Sinulingga yang juga ketua PWI Langkat.

"Award ini merupakan suatu motivasi, agar yang sudah mendapatkan dapat berbuat lebih banyak lagi. Penilaian ini dilakukan didalam metro Langkat tanpa ada titipan dan campur tangan dari manapun, berdasarkan publikasi dan pemberitaan dilapangan," sambungnya

Ketua Dewan Kehormatan Pers Sumut Drs. M. Syahrir salam kesempatannya menyampaikan makna Yong Ganas menurutnya.

"Seekor ayam yang memiliki anak, jangan diganggu anaknya, jika diganggu maka dia akan menyerang habis habisan, elang yang kokoh pun akan dilawan. Ini demi melindungi anak dari serangan bahaya itu," ucapnya.

" Kerja jurnalis seperti itu, kalau ada kritik dengan pemerintah bukan menyerang habis habisan tetapi ingin melindungi pemerintah. Inilah makna dari acara malam hari ini yaitu Yong Ganas. Penggerak aktif dibelakang layar yang tujuannya membangun untuk kebaikan," tambahnya.

Sementara Plt. Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH diwakili Sekertaris Daerah Kabupaten Langkat H. Amril Nasution, S.Sos, M.Ap dalam pidatonya mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas terlaksananya kegiatan ini.

" Saya mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kepada Metro Langkat Binjai yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Ini merupakan langkah nyata dalam memberikan kebaikan bagi daerah dan masyarakat khususnya Kabupaten Langkat," ucapnya.

"Saya ucapkan selamat kepada penerima Yong Award 2024 semoga anugerah ini menjadi motivasi bagi kita untuk berbuat lebih banyak lagi untuk masyarakat," harapnya.

Selanjutnya pemberian penganugerahan Yong Award tahun 2024 kepada 26 Nominasi diantaranya:

Plt. Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH sebagai Tokoh Peduli Sosial, Kadis Kominfo H. Syahmadi, S.Sos, M.Sp sebagai Sosok sahabat pers, Kajari Langkat Mei Abeto Harahap.

Penggerak Restorasi Justice.
Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang sebagai Mitra Kerja Insan Pers. Camat Pematang Jaya Dian Kurniawan Siregar Sebagai Penggagas Desa Guyub.