PADANGSIDILPUAN - Pj Wali Kota Padangsidimpuan Letnan Dalimunthe menyampaikan bahwa dalam menangani permasalahan stunting diperlukan kerjasama, sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap kesejahteraan masyarakat. Hal itu disampaikan Letnan Dalimunthe pada rapat Reviu Kinerja Stunting Tahun 2023 dan persiapan pelaksanaan Aksi 1 percepatan penurunan Stunting Tahun 2024 yang di laksanakan di aula Bapelitbangda Kota Padangsidimpuan, Senin (29/1/2024).

"Bahwa stunting memiliki dampak serius terhadap perkembangan fisik dan kognitif anak-anak. Sehingga langkah-langkah konkrit perlu diambil untuk mengurangi angka stunting di Kota Padangsidimpuan sesuai dengan prinsip by name by address," ujarnya.

Letnan Dalimunthe juga menegaskan pentingnya sinergi antar instansi terkait dalam penyusunan program-program penurunan stunting.

"Saya berharap agar semua pihak dapat berkolaborasi secara maksimal pada tahun ini sehingga mencapai hasil optimal dalam penanggulangan masalah stunting, demi kesejahteraan generasi muda di Kota Padangsidimpuan," pungkasnya.

Pada rapat reviu itu diikuti oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah, PKK Kota Padangsidimpuan, Kepala Puskesmas se- Kota Padangsidimpuan, Camat se- Kota Padangsidimpuan, dan undangan lainnya.

Dalam rapat tersebut juga memberikan kesempatan kepada Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, dan lembaga terkait lainnya, untuk menyampaikan laporan dan evaluasi terkait program-program penurunan stunting yang telah dilaksanakan.

Acara ini juga menjadi forum diskusi untuk mengidentifikasi hambatan dan menentukan langkah-langkah perbaikan guna mencapai target penurunan stunting.***