PADANGSIDIMPUAN - Pj Wali Kota Padangsidimpuan, Letnan Dalimunthe meminta masyarakat diedukasi agar pekerja rentan terlindungi dengan dalam kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan. Hal tersebut diungkapkannya saat menghadiri monitoring dan evaluasi perlindungan tenaga kerja rentan dan peningkatan cakup kepesertaan Universal Labour Coverage (ULC) di aula BPJS Ketenagakerjaan cabang Kota Padangsidimpuan, Kamis (25/1/2024).
 
"Pemerintah siap berkolaborasi demi kebaikan masyakat kota Padangsidimpuan," ucapnya.
 
Letnan juga menegaskan kepada seluruh kepala dinas terkait, agar konsisten dan berkoordinasi dengan pihak terkait.
 
"Agar perlindungan terhadap pekerja rentan dapat di cover," ungkapnya.
 
Kepala cabang BPJS Ketenagakerjaan Padangsidimpuan Eris Aprianto menjelaskan pelaksanaan Monev ini untuk melihat sejauh mana coverage perlindungan BPJS ketenagakerjaan di Padangsidimpuan.
 
"Kami (BPJS Ketenagakerjaan) berharap dengan dilaksanakannya monev ini dapat meningkatkan perluasan coverage di Kota Padangsidimpuan," ucapnya.
 
Pada kesempatan tersebut, Eris juga menjelaskan rencana strategis BPJS Ketenagakerjaan Kota Padangsidimpuan tahun 2024 untuk menuju ULC.
 
Diantaranya dengan mendaftarkan TK PU ( Tenaga Kerja Penerima Upah), TK BPU ( Tenaga Kerja Bukan Penerima Upah), BUMN, BUMD dan perusahaan swasta untuk mendaftarkan pekerja rentan ikut kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.
 
"Selain itu, Kami juga berupaya untuk mendorong desa kelurahan untuk maju ke ajang Paritrana Award," sebutnya.