MEDAN - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara (Kemenagsu) menyerahkan bantuan paket alat peraga berupa teknologi WiFi Router (Kios Pintar) sebagai media pembelajaran. Dalam keterangan pers yang diterima Selasa (23/1/2024), paket alat peraga tersebut diserahkan Senin (22/1) diwakili Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam, Dr. H. Muksin Batubara, M.Pd.

 
Bantuan ini merupakan program Direktorat Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama Republik Indonesia ke sekolah Taman Kanak-kanak (TK).
 
Kabid Pakis didampingi Katim PAI pada PAUD dan DIKDAS H. Dahyar Husein, S.Ag, MPd. menyerahkan bantuan kepada TK Amanah Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang diterima Tendci Fanny Khaiyruisya sebagai Bendahara TK Amanah dan Dewi Hardillah Nasution staf Pendidikan Islam Kementerian Agama Labuhanbatu Selatan. 
 
"Semoga dengan adanya bantuan paket ini bisa menambah kreativitas dan inovasi pembelajaran di TK. Amanah dan akan menjadi contoh untuk TK lainnya,” ujarnya.
 
Adapun paket bantuan (Kios Pintar) yang diterima dengan spesifikasi router berkapasitas maksimal 30 siswa/guru bersama dengan dua teknologi software, server, kipin school 4.0, hybrid, dowload dan server perpustakaan digital plus fitur upload lokal konten (mykippin).
 
Kabid juga menyampaikan kepada pimpinan TK Amanah semoga bantuan ini untuk meningkatkan kreatifitasnya dan inovasi pendidikan digital serta menjadikan TK percontohan di Labusel khususnya dan di Sumut pada umumnya,” harapnya.