TAPTENG - Satuan Samapta Polres Tapanuli Tengah menggelar latihan TPTKP penemuan mayat di lapangan Mako Polres Tapanuli Tengah, Jumat (19/1/2024) pukul 10.00 WIB. Kasat Samapta Polres Tapanuli Tengah, AKP Tohap Sibuea menyampaikan, latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anggota ketika berada dilokasi terjadinya suatu perkara.
 
"Latihan ini sangat penting untuk dilakukan, karena ketika anggota Polri pertama kali berada di lokasi suatu perkara diharapkan mampu bertindak cepat dan tepat dalam menangani peristiwa tersebut,” ujar AKP Tohap.
 
Kegiatan ini diikuti personel Sat Samapta, Personel Sat Reskrim melalui unit identifikasi didampingi perwira dari Satuan Samapta dengan materi TPTKP penemuan mayat.
 
Dalam latihan tersebut, para anggota dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan tentang penanganan penemuan mayat yang tergeletak di sebuah lokasi tertentu, mulai dari cara mengamankan TKP, mengevakuasi korban dan proses penyelidikan.
 
“Latihan ini berjalan dengan lancar dan aman, para anggota terlihat sangat antusias dan bersungguh-sungguh dalam mengikuti latihan,” kata AKP Tohap.
 
Kapolres Tapteng, AKBP Basa Emden Banjarnahor, SIK, MH mengapresiasi pelaksanaan latihan tersebut, dia berharap agar kemampuan anggota dalam penanganan sebuah kasus di TKP dapat semakin meningkat.
 
“Saya mengapresiasi pelaksanaan latihan ini, semoga kemampuan anggota dalam penanganan sebuah kasus di TKP khususnya penemuan mayat dapat semakin meningkat, sehingga mampu memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat,” kata AKBP Basa.