PALAS - Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kabupaten Padanglawas(Palas) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke III dan Musda Forhati ke II tahun 2024. Kegiatan yang berlangsung di Aula Hotel Al Marwah Sibuhuan, berakhir Jumat (19/1/2024) sekira pukul 23.00 WIB. 

Dalam musda ini, Indra Syahbana Nasution,SH,MH terpilih secara aklamasi sebagai ketua untuk masa bakti 2024-2029.

Kegiatan Musda ke III MD KAHMI Palas dibuka Ketua Majelis Wilayah KAHMI Sumut diwakili Ketua Bidang Pembinaan Oraganisasi,DR, Muazzul,SH,MH.

Ketua panitia, Duguron Hasibuan,S.Pd dalam laporannya mengatakan
dalam persidangan tersebut terdapat dua kandidat yang mendaftar sebagai calon ketua umum yakni Suwandi Siregar,SH dan Indra Syahbana Nasution,SH,MH.

Memasuki proses sidang pleno pemilihan dan penetapan pimpinan majelis daerah KAHMI Palas, kedua kandidat melakukan  musyawarah mufakat.

Hasil musyawarah dan mufakat, Ketua Dimisioner MD KAHMI Palas, Suwandi Siregar,SH dihadap peserta Musda dan Pengawas proses Musda dari MW KAHMI Sumut menyerahkan dan menyatakan secara ikhlas untuk  kepemimpinan KAHMI Palas kepada Indra Syahbana Nasution,SH,MH.

Sikap Suwandi Siregar,SH dengan legowo serta ikhlas menyerahkan kepemimpinan KAHMI Palas untuk dilanjutkan dan dipimpin Indra Syahbana Nasution,SH,MH di priode 2024-2029.

Keputusan hasil musyawarah dan mufakat dari Suwandi Siregar yang menyerahkan kepemimpinan MD KAHMI Palas ke Indra Syahbana Nasution, langsung disambut tepuk tangan semua peserta sidang dengan penyataan setuju.

"Terpilihnya Indra Syahbana Nasution,SH,MH secara aklamasi untuk Ketua Umum MD KAHMI Palas,disambut seluruh peserta dengan bersama-sama menyepakati penyerahan itu, " kata Duguron Hasibuan.

Pimpinan Sidang Ali Aman dan Mahmud langsung menawarkan ke forum, apakah peserta menyepakati penyerahan tersebut secara musyawarah dan mufakat. Oleh forum menyatakan setuju dan menerima keputusan hasil musda secara aklamasi.

"Peserta sidang yang mengkuti Musda KAHMI ke III sebanyak 50 orang peserta,"ucap Ali Aman.

Indra Syahbana, usai terpilih sebagai Ketua menyampaikan, terima kasih atas dukungan dan amanah dari semua peserta sidang yang telah memberikan kepercayaan kepadanya.

"Saya mohon dukungan dari adinda-adinda semua untuk terus solid dan kompak membesarkan KAHMI yang ikut berperan dalam pembangunan daerah di Kabupaten Palas," katanya.

Dalam waktu dekat ini juga, sambung akan menyusun formatur kepengurusan KAHMI dan melakukan konsolidasi untuk menyusun program kerja organisasi untuk 5 tahun ke depan.