MEDAN - Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Agung Satria Sitepu mengajak warga Polonia untuk menciptakan pemilu 2024 yang damai. Ajakan tersebut disampaikan anggota Komisi B DPRD Provinsi Sumut ini saat menggelar reses di Keluarahan Polonia, Kecamatan Medan Polonia, Jumat (19/1/2024).
 
Menurut Agung yang juga Caleg DPRD Provinsi Sumut Nomor urut 3 daerah pemilihan Sumut 2 Medan B meliputi 10 kecamatan, Medan Helvetia, Petisah, Sunggal, Selayang, Medan Baru, Medan Polonia, Tuntungan, Maimun, Medan Johor dan Medan Barat ini, berbeda pilihan dalam Pemilu tak sepatutnya menjadi sumber perpecahan.
 
"Berpolitik seperlunya. Berkawan selamanya," ujar Agung menjawab pertanyaan dari warga tentang cara menyikapi pemilu agar aman dan damai.
 
Kemudian, lanjut dijelaskan anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Sumut ini, ia sengaja hadir di Kelurahan Polonia untuk menjemput aspirasi masyarakat sesuai amanat undang-undang.
 
"Saya hadir di sini di hadapan bapak, ibu dan saudara-saudara sekalian tidak lain adalah untuk menjemput aspirasi bapak, ibu dan saudara-saudara sekalian yang ada di Kelurahan Polonia ini sesuai perintah undang-undang," jelas Agung.
 
Sekali lagi, kata putra dari politisi senior Partai Golkar Sumut, H. Sabar Samsurya Sitepu ini, jangan sekali-kali mewariskan kebencian karena berbeda pilihan.
 
"Jangan kita mewarsikan kebencian hanya karena berbeda pilihan dalam Pemilu. Sebab, harta berlimpah yang diwariskan saja bisa membuat rusuh dalam pembagian. Konon lagi kebencian yang diwariskan, tentu akan menyebabkan perpecahan," pungkas Agung seraya mengajak warga untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.
 
Sementara itu, perwakilan dari warga kelurahan Polonia yang hadir mengucapkan terima kasih dan berharap kepada Agung Satria Sitepu apa bila terpilih kembali untuk periode 2024-2029 sebagai anggota DPRD Provinsi Sumut untuk tetap rendah diri dan senantiasa menjaga silaturahmi.
 
Selain seratusan warga yang didominasi kaum ibu, turut hadir pada kesempatan tersebut perwakilan Lurah Polonia, Kepala Lingkungan antara lain Kelana Putra.