BATUBARA - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Batu Bara menggelar sosialisasi dan pelatihan jurnalistik di SMK Negeri 1 Kecamatan Talawi, Selasa (16/1/2023). Ketua PWI Kabupaten Batu Bara, M Dian Safei mengatakan pelatihan jurnalistik untuk pelajar tingkat Sekolang Menengah Atas (SMA) merupakan salah satu program PWI Batu Bara di tahun 2024.

"Untuk tahun 2024, kita melakukan pelatihan dan sosialisasi Jurnalistik di seluruh sekolah tingkat SMA dan SMK yang ada di Batu Bara," ujarnya.

Dian mengungkapkan tujuan dilakukan pelatihan jurnalistik tersebut untuk mengenalkan dan meningkatkan minat pelajar untuk menjadi penulis.

Selain itu, kata dia, PWI Batu Bara juga memberikan pemahaman dasar kepada pelajar tentang penulisan berita yang baik dan benar, ungkap Dian.

Dirinya berharap pelatihan jurnalistik tersebut dapat menghasilkan generasi muda yang gemar menulis terutama menulis berita, tandanya.

Kepala Sekola SMK 1 Talawi, Sapta Andika mengucapakan terimah kasih kepada PWI Batu Bara yang telah menlakukan pelatihan jurnalistik kepada pelajarnya.

"Saya sangat berterimah kasih kepada PWI Batu Bara yang sudah melakukan ini, mudah-mudahan ini bermanfaat bagi pelajar terutama meningkat daya minat anak untuk menulis," jelas Sapta Andika.