ASAHAN - PT PLN ULP Simpang Kawat kembali akan memadamkan listrik di beberapa titik yang ada di wilayah Kabupaten Asahan bagian atas pada Selasa (16/1/2023) dari pukul 09.00 WIB sampai 16.30 WIB. Wilayah Asahan atas yang dimaksud meliputi Kecamatan Pulau Rakyat dan Kecamatan Aek Songsongan. Untuk detail lokasinya adalah Aek Sopang, Situnjak, Aek Bamban, Pondok 10, Kampung Sawah, Koramil dan Aek Songsongan.
 
Selain itu, juga Pondok Stal, Pondok Kayangan, Meranti Timur, Kilometer 5, Marjanji Aceh, Dolok Maraja, Lobu Rappa, Lobu Jior, Adian Baja, Sali Pot-pot, Desa Tangga, Sabungan, Andritz, Asahan 3, Shimizu dan sekitarnya.
 
Hal itu disampaikan oleh Manager PT PLN ULP Simpang Kawat, Mujibur Rahman kepada Gosumut.com, Senin (15/1/2024).
 
Dirinya mengungkapkan, pemadaman ini dilakukan bertujuan untuk pemeliharaan jaringan listrik khususnya di daerah yang sudah ditentukan.
 
"PLN melakukan pemeliharaan berkala pada peralatan di jaringan listrik dan perintisan pohon di sekitar jaringan listrik untuk mengurangi potensi padamnya listrik karena tertimpa dahan pohon. Apalagi saat ini kondisi cuaca ekstrem, diketahui saat ini musim hujan," tuturnya.
 
Oleh karena itu, Mujibur Rahman menegaskan, bahwa pemadaman listrik ini tentunya dapat mewujudkan pelayanan listrik yang lebih baik kepada para pelanggan.
 
"Kami memohon maaf kepada para pelanggan atas terganggunya aktivitas masyarakat yang diakibatkan dari pemadaman listrik yang kamu lakukan. Hal itu kami lakukan demi yang terbaik untuk kedepannya," ujarnya.
 
Terakhir, dirinya menghimbau, agar masyarakat turut berpartisipasi dalam menjaga keandalan dan keselamatan kelistrikan, demi kenyamanan bersama.
 
"Kami harap, masyarakat turut membantu kami dengan tidak bermain layang-layang di dekat jaringan listrik untuk menghindari benang layang-layang tersangkut di jaringan listrik yang berpotensi menyebabkan gangguan aliran listrik dan aktif menyampaikan kepada PLN apabila menemukan potensi-potensi yang dapat menyebabkan terganggunya aliran listrik," tutupnya.