PALAS - Kapolres Padanglawas (Palas) AKBP Diari Astetika S.I.K, memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) dua Kapolsek dan dua Kasat se-jajaran, d ihalaman Mapolres Palas, Senin (15/1/2024). Dalam kesempatan Sertijab dua Kapolsek serta dua Kasat  sejajaran Polres Palas itu, Kapolres berpesan agar pejabat yang baru tetap menjaga integritas sebagai insan Bhayangkara.
 
“Jadilah Polisi yang mengayomi, melindungi, dan melayani masyarakat secara maksimal,” pinta Kapolres.
 
Kepercayaan atau amanah yang diberikan pimpinan terhadap personel, kata Kapolres, hendaknya menjadi jalan untuk meningkatkan soliditas. Kemudian, kualitas kerja dan disiplin anggota di satuan masing-masing.
 
“Kiranya juga, pejabat yang baru bisa menjaga sinergitas dalam bertugas. Di mana, hal ini tertuang pada hubungan tata cara kerja (HTCK) di lingkungan Polres Palas" katanya.
 
Sedangkan terhadap pejabat yang lama, ia mengucapkan, terima kasih setinggi-tingginya. Terutama, atas dedikasi dan pengabdian selama menjalankan tugas di jajaran Polres Palas. 
 
“Kiranya pengalaman tugas selama ini, dapat menjadi motivasi untuk lebih baik di tempat tugas yang baru,” tutur AKBP Diari Astetika.
 
Terakhir, Kapolres mengatakan, Sertijab di institusi Polri merupakan hal yang biasa. Sertijab akan terus berlangsung di institusi Bhayangkara itu dalam rangka penyegaran dan penguatan organisasi.
 
Daftar Pejabat yang Sertijab
 
Sebagai informasi, adapun pejabat yang di Sertijabkan antara lain, AKP Agus M.Butar -Butar,SH yang sebelumnya menjabat Kasat Resnarkoba. Kini mendapat amanah menjadi Kanit Narkoba di Polda Sumut. AKP Agus M.Butar -Butar SH, dipromosikan dengan jabatan baru Kanit 4 Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Sumut.
 
Posisisnya digantikan Iptu Said Rum Padilla Harahap, SH yang sebelumnya Kanit III Tipikor Sat Reskrim Polres Tapanuli Selatan.
 
Lalu, AKP Alfian Arbi SH, yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas mendapat amanah menjadi PS Kabag SDM Polres Tanah Karo. Posisi AKP Alfian Arbi,SH  digantikan AKP Tongan Siregar  yang sebelumnya Kapolsek Muara Sipongi Polres Madina, kini mendapat kepercayaan menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Palas.
 
Selanjutnya, AKP Miftahuddin, SE , yang sebelumnya menjabat Kapolsek Barumun  mendapat amanah jadi PS Kabag Ren Polres Sibolga. Posisinya digantikan, Iptu  Sakti Kaharuddin Harahap, sebelumnya menjabat Kasat Tahti Polres Padangsidimpuan, kini dipercayakan jadi Kapolsek Barumun.
 
AKP Syawaluddin Husin.SH yang sebelumnya menjabat Kapolsek Barumun Tengah diamanahkan jabatan baru Kapolsek Bandar Pulau Polres Asahan.
 
Posisinya digantikan Iptu Elimawan Sitorus,SH,MH   yang sebelumnya bertugas Kaurbinopsnal Satresnarkoba Polres Labuhan Batu, kini diamanahkan jabatan baru Kapolsek Barumun Tengah Polres Palas.
 
Sedangkan Perwira lain seperti, KBO  Reskrim Polres Palas, Iptu  Bani S.SH,MH  dipromosikan menjadi Kanit Reskrim Polsek Barumun Tengah dan Iptu Budi Chandra Nasution,SH,MH  yang sebelumnya menjabat Kanit  Pidum Reskrim Polres Palas dipercayakan keposisi jabatan baru sebagai Kanit Tipikor Polres Palas dan Iptu Bangga Siregar dipromosikan ke Bid Dokkes Polda Sumut.