BATUBARA - Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku melaksanakan Apel siaga menyambut Natal 2023 dan Tahun Baru (Nataru) 2024 dilapangan Apel Lapas Labuhan Ruku, Kecamatan Talawi, Selasa (26/12/2023). Apel dipimpin langsung Kalapas Labuhan Ruku Alexander Lisman Putra yang diikuti seluruh jajaran.
 
Kalapas Alexander mengatakan bahwa pentingnya melaksanakan Tiga Kunci Pemasyarakatan maju yaitu melaksanakan deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, berantas narkoba, serta sinergi dengan Aparat Penegak Hukum. 
 
"Kegiatan ini menjadi penegasan komitmen jajaran Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku untuk menjaga kelancaran serta antisipasi potensi gangguan keamanan selama perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 serta untuk memahami betul kewajiban dan larangan pada setiap peraturan," terang Alexa.
 
Alexa mengingatkan untuk menerapkan prinsip waspada jangan-jangan selama bertugas, utamanya dalam segala situasi mengingat perayaan Natal dan tahun baru merupakan momen rawan akan terjadinya gangguan Kemananan dan Ketertiban (kamtib) di dalam Lapas.
 
"Kami ingatkan kepada seluruh petugas pengamanan agar pastikan setiap pos jaga dalam keadaan aman serta tingkatkan kontrol keliling secara rutin terutama di waktu malam hari. Selain itu, para petugas juga harus jeli dalam berbagai situasi, apabila ada hal-hal yang janggal segera laporkan sehingga dapat segera ditindaklanjuti," tegas Alexa.