SIBOLGA - Satu unit mobil tangki pengangkut air bersih milik Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Nauli Kota Sibolga jatuh ke laut di Dermaga Pelabuhan Sambas, Kamis (21/12/2023) sekitar 17.40 WIB. Kejadian itu terjadi saat truk tangki air tersebut melakukan pengisian air ke salah satu kapal kargo yang bersandar di Pelabuhan Pelindo, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga.
 
"Benar, mobil jatuh ke dalam laut diduga tergelincir saat melakukan pengisian air ke dalam kapal kargo di Pelabuhan Sambas," kata Plt Kepala BPBD Sibolga, Putra Mahligai Lubis.
 
Dijelaskannya, seorang kenek truk tangki Perumda Air Minum Tirta Nauli meninggal dunia atas nama Hasiolan Tua Sibarani yang merupakan warga Ketapang, Kecamatan Sibolga Utara.
 
"Saat itu supir langsung menyelamatkan diri dengan melompat dari pintu depan kanan, sementara kenek truk itu tidak sempat menyelamatkan diri, sehingga terjebak di dalam mobil dan ikut terjatuh bersama mobil kedalam laut," jelasnya.
 
Sementara itu, Kepala Basarnas Kota Sibolga, R Sarumaha menyampaikan korban yang terjebak di dalam mobil tangki tersebut berhasil dievakuasi sekitar pukul 19.40 Wib yang dilakukan oleh tim gabungan.
 
"Saat ini korban telah kita serahkan langsung kepada penyidik untuk dibawa ke rumah sakit FL.Tobing," ungkapnya.
 
Saat ini petugas Tim gabungan, dari Basarnas Kota Sibolga, BPBD serta TNI - Polri terlihat sedang berupaya mengevakuasi truk air tersebut.