Labuhanbatu - Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,MKM didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Labuhanbatu Ny.dr.Hj.Maya Hasmita Adtrada,Sp.OG,MKM menghadiri Penganugerahan Duta Kerukunan Pelajar Lintas Agama.


Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Labuhanbatu di Grand Ballroom Suzuya Rantauprapat. Senin (19/12/2023).

Bupati Erik Adtrada Ritonga dalam arahannya menyampaikan kerukunan itu bukan hanya dimiliki oleh orang dewasa, maupun orang-orang tua tetapi sudah bisa dimulai dari sekolah-sekolah.

Maka itu semua yang sudah mendapatkan penganugerahan Duta Kerukunan oleh FKUB, merupakan menjadi suatu tugas untuk menyampaikan kerukunan diantara sekolah kita, ucap Bupati Erik Adtrada Ritonga.

Mudah-mudahan Labuhanbatu hari ini sudah sangat baik dan sangat nyaman diantara siswa-siswi yang ada di Kabupaten Labuhanbatu dan itu tidak terlepas dari Guru-guru yang ada disekolah masing-masing,"jelas Bupati Erik Adtrada Ritonga.

Menutup arahannya, Bupati Erik Adtrada Ritonga mengajak siswa-siswi untuk mentaati perintah daripada orang tua, dan melaksanakan apa yang disampaikan oleh para guru di sekolah. Karena di tahun 2045 nantinya kalian adalah regenerasi Penerus Indonesia Emas

Sementara itu Ketua FKUB Labuhanbatu Dr.H.Galih Orlando, S.Pd.I,SH,M.Kn mengatakan Pelaksanaan Pekan Kerukunan ini merupakan Puncak Acara FKUB Kabupaten Labuhanbatu, yang mana selama ini sudah melakukan kegiatan-kegiatan untuk penguatan Kerukunan di Kabupaten Labuhanbatu.

Mudah-mudahan ini langkah awal yang baik untuk anak-anak pelajar untuk terus menjaga kerukunan di Kabupaten Labuhanbatu, dan kami yakin hari ini Ketua OSIS yang mengemban amanah ini merupakan putra-putri terbaik di Kabupaten Labuhanbatu,"ujar Galih Orlando.

Kami juga dari FKUB Labuhanbatu mengucapkan terimakasih kepada Bupati Labuhanbatu beserta Jajarannya yang telah mensupport dan mendukung kegiatan-kegiatan FKUB,dan kami akan terus meningkatkan kinerja kami untuk meningkatkan kerukunan di Kabupaten Labuhanbatu, pungkasnya.

Kegiatan diikuti 27 sekolah SMA/SMK sederajat dari Kecamatan Rantau Selatan dan Rantau Utara.
Kemudian dilakukan dengan penyematan dan penganugerahan Duta Kerukunan kepada masing-masing Ketua OSIS di 27 sekolah tersebut.

Turut Hadir pada kegiatan tersebut Forkopimda Labuhanbatu, Asisten I Setdakab Drs. Sarimpunan Ritonga, Staff Ahli Bupati, Beberapa Pimpinan OPD, mewakili Kementerian Agama Labuhanbatu, Organisasi-organisasi Keagamaan, dan para tamu undangan lainnya serta siswa-siswi pelajar.