PALAS - Personel Polres Padanglawas (Palas) bersama Polsek Sosa melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan sisa lumpur dan sampah yang masuk kerumah - rumah warga akibat banjir. Kegiatan gotong royong dipimpin Kasat Samapta Polres Palas,AKP M.Husni Yusuf didampingi Kapolsek Sosa, Iptu Mulyadi,SH bersama personel, terjun langsung ke rumah warga dan masjid untuk melakukan pembersihan lumpur dan sampah yang terseret arus banjir akibat meluapnya Sungai Sutam karena tingginya intensitas  curah hujan beberapa hari belakangan ini.

"Akibat tinggi intensitas curah hujan dalam beberapa hari belakangan ini, berdampak meluap sungai sutam sehingga ratusan rumah warga di Desa Tamiang, Kecamatan Batang Lubu Sutam terendam banjir disertai lumpur setinggi 30-50 cm," kata AKP M.Husni Yusuf, Sabtu (16/12/2023).

Bentuk kepedulian Polri ke masyarakat yang terkena banjir akibat meluap sungai Sutam, kata personel Polres Palas melakukan kegiatan kebersihan lokasi dengan bergotong royong bersama masyarakat Desa Tamiang.

Ditambahkan, kegiatan gotong royong membersihkan lumpur dan sampah di rumah -rumah warga merupakan kepeduliam sosial Polri untuk membantu warga yang tertimpah musibah banjir.

Ia juga mengimbau, masyarakat yang bermukim di kawasan bantaran sungai Sutam, agar lebih meningkatkan kewaspadaan dini agar terhindari dari serangan banjir yang dapat menelan korban jiwa.