BATUBARA - Lembaga Permasyarakatan Kelas IIA Labuhan Ruku menggelar perayaan Natal dengan mengusung tema “Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera Dibumi”  di Lapangan Lapas Labuhan Ruku, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batu Bara, Kamis (14/12/2023). Kepala Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku Alexa mengucapkan terima kasih kepada Perwakilan dari Polres Asahan dan Pendeta yang telah hadir dalam perayaan di Lapas Labuhan Ruku.

Alexa mengatakan, perayaan natal ini bukanlah akhir dari segalanya, tetapi dari perayaan natal ini merupakan awal bagi perubahan yang dapat dilakukan semua pihak, supaya bisa memaknai bahwa kelahiran Yesus, adalah untuk memperbaiki semua yang tidak baik.

“Bukan saja bagi binaan lapas, tetapi kita semua yang ada di saat ini, kesempatan kita untuk berubah itu terus diberikan oleh tuhan, tinggal bagaimana kita bisa memanfaatkan nya supaya hidup kita menjadi lebih berarti kedepan. Kalau ada kesempatan kita untuk berubah maka musti di ikuti oleh komitmen dari dalam diri kita untuk melakukan perubahan itu,” ujar Alexa.

Alexa menambahkan kegiatan ibadah Natal merupakan pemenuhan hak narapidana untuk menjalankan ibadah sesuai dengan agama atau kepercayaannya, yang merupakan amanat dari Undang-Undang.

"Sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku, setiap orang bebas memeluk agama dan beribadat menurut agamanya, maka dari itu jadikan perayaan Natal bersama ini sebagai bentuk rasa syukur karena masih diberikan kesehatan dan dapat merayakan Natal," ungkap Alexa.

Natal merupakan sebuah perayaan yang dilakukan oleh semua umat Kristiani di seluruh dunia untuk menyambut sang Juruselamat yaitu Tuhan Yesus Kristus. Dengan hati yang penuh sukacita dan gembira, begitu juga yang turut dirasakan oleh seluruh WBP yang mengikuti perayaan.