BATUBARA - Tim Program dan Pelaporan (PPL) Direktorat Jenderal Pemasyarakatan melakukan monitoring dan evaluasi pembangunan IPAL di Lapas Labuhan Ruku, Rabu (13/12/2023).


Kedatangan tim PPL yang dipimpin oleh Yosefis Bambang dalam monitoring perkembangan pembangunan IPAL yang telah memasuki minggu ke-13 pekerjaan.

Monitoring tersebut juga melibatkan perwakilan dari Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku, yang diwakili oleh Kasubag TU, Suriawan, Pejabat Pembuat Komitmen, Afri, Ka KPLP.

Yosefia Bambang mengatakan, kegiatan ini dilakukan guna memastikan bahwa seluruh aspek pembangunan berjalan dengan lancar dan sesuai dengan target yang telah ditetapkan sebelumnya.

"Dengan hasil pemeriksaan yang positif, dapat disimpulkan bahwa seluruh kegiatan berjalan dengan baik dan lancar, mengindikasikan harapannya bahwa pembangunan akan terselesaikan sesuai dengan target yang ditetapkan," ucapnya.

Monitoring dan evaluasi ini, kata dia, tidak hanya bertujuan untuk memastikan progres proyek, tetapi juga untuk menjamin bahwa dana yang dialokasikan untuk proyek pembangunan Lapas Terintegrasi digunakan dengan efisien dan sesuai dengan ketentuan.

"Keselarasan antara capaian proyek yang positif dan perhatian terhadap standar kualitas menunjukkan komitmen untuk memberikan fasilitas yang optimal," tandasnya.