MEDAN - Calon Legislatif (Caleg) DPR-RI Partai Nasdem, Rahudman Harahap berjanji membenahi pasar dan memperbaiki nasib pedagang di Kota Medan.
Penegasan itu disampaikan Rahudman Harahap saat mengunjungi sejumlah pasar di kawasan Medan Utara yakni, Medan Belawan dan Medan Marelan.
 
Dalam kunjungan itu, caleg DPR-RI Partai NasDem nomor urut 4 dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumut 1 meliputi Kota Medan, Kabupaten Deliserdang, Serdang Bedagai dan Tebingtinggi ini mengaku prihatin dengan kondisi pasar yang rusak, becek dan berlubang.
 
"Insyaallah saya akan memberikan yang terbaik untuk membangun pasar dan memperhatikan nasib pedagang di pasar jika saya terpilih menjadi anggota DPR-RI pada Pemilu 2024," ujar Rahudman Harahap, Rabu, (13/12/2023).
 
 
Selain itu, lanjut dijelaskan Rahudman Harahap, sejumlah pasar tidak banyak perubahan sejak dirinya tak lagi menjabat sebagai Walikota Medan.
 
"Sejak saya menjabat Walikota Medan dahulu, pasar di Kota Medan ini tak banyak berubah. Saya sudah mengecek sejumlah pasar dan akan tentukan langkah selanjutnya untuk membenahi pasar ke depannya," jelas Ketua Dewan Pakar DPW Partai NasDem Sumut ini.
 
Diungkapkannya, saat ini, bagaimana orang mau datang ke pasar jika berlubang, becek dan kondisnya tidak nyaman.
 
Maka dari itu, Walikota Medan periode 2010-2015 yang dekat dengan masyarakat ini akan bekerja sama dengan Perusahaan Umum Daerah (PUD) Pasar untuk membenahi sejumlah pasar yang rusak dan kondisinya memprihatinkan.
 
"Jika kondisi tidak nyaman, masyarakat tak akan mau datang ke pasar. Tapi sebaliknya, jika pasar nyaman, maka pasar akan ramai dan secara otomatis omset pedagang akan naik," imbuh Rahudman. 
 
Oleh sebab itu, kata Rahudman, kita harus perbaiki sejumlah pasar yang rusak.
 
"Dan yang tak kalah pentingnya, kita akan meminta PUD Pasar membenahi pasar dan memberikan hak-hak pedagang pasar," pungkas Rahudman Harahap.